Vendor Catering Jakarta – Bagi kamu yang memiliki acara dari mulai acara keluarga, acara kantor, sampai acara pernikahan, suasana formal maupun non formal, akan lebih mudah kalau kamu menggunakan jasa catering

Dengan menggunakan jasa catering, kamu bisa menentukan standar kualitas dari makanan yang akan kamu sajikan. Makanan juga menjadi salah satu faktor penting yang menjadi sorotan para tamu undangan.

Untuk sebagian orang, persiapan makanan yang kamu sediakan di acaramu merupakan cerminan kesiapan kamu sebagai tuan rumah. Namun nyatanya, masih banyak para pemilik acara yang bingung dan tidak mengerti harus memulai dari mana dalam memilih vendor catering Jakarta.

Cara Pilih Vendor Catering Jakarta Terbaik

Cara Pilih Vendor Catering Jakarta

Nah, untuk mempermudah kamu dalam memilih, maka ini dia rangkuman beberapa tips agar kamu gak salah pilih vendor catering!

1. Cari Rekomendasi

Kamu bisa mencari rekomendasi melalui internet, teman kantor, teman sekolah, saudara, keluarga besar, sampai tetangga. Mencari rekomendasi ini akan membuat kamu lebih mudah untuk membuat daftar vendor-vendor catering di sekitar mu.

Pastikan kamu tidak hanya memilih satu vendor. Pilih 3-4 vendor catering agar kamu bisa membandingkan dan mempertimbangkan.

2. Tentukan Tanggal dan Tempat Acara

Sebelum kamu menghubungi langsung pihak vendor catering yang sudah masuk daftar list kamu, sebaiknya kamu sudah menentukan tempat dan tanggal kapan acara mu akan diadakan. Jadi, kamu bisa menanyakan kepada pihak vendor catering apakah mereka bersedia untuk membantu kamu di waktu tersebut.

Kalau kamu sudah mempersiapkan tanggal acara mu, kamu juga bisa lebih leluasa dalam memilih vendor dari jauh hari. Bonusnya, kamu mungkin saja bisa mendapatkan diskon harga.

3. Pastikan Budget Kamu

Diskusikan maksimal budget yang akan dikeluarkan untuk biaya catering. Ini akan membantu kamu dalam memilih paket menu catering. Kamu juga tidak perlu takut akan over budget.

Baca Juga  Rekomendasi Nasi Box Jakarta : Praktis, Enak dan Sehat

4. Survey Tempat Catering

Hal wajib yang kamu harus lakukan adalah survey. Survei secara langsung ke tempat catering. Jadi kamu bisa menghubungi pihak vendor catering untuk bertemu. Lalu, kamu bisa melakukan wawancara dengan pihak vendor.

Nah penting buat kamu untuk menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan kepada vendor catering. Seperti, macam-macam menu, menu spesial, paket yang ditawarkan, hingga harga promo.

Di sini kamu juga bisa melihat komunikasi yang ditunjukkan oleh mereka, apakah mereka dapat berkomunikasi dengan baik atau tidak. Ingat, komunikasi adalah nilai penting dalam memilih vendor acara.

5. Lihat Variasi Menu

Biasanya, vendor catering memiliki top menu atau menu andalan khas mereka. Kamu bisa memikirkan menu makanan yang akan disajikan dan mencocokannya dengan tema acara mu.

Vendor catering juga akan menyediakan paket buffet dengan jangkauan harga yang berbeda. Ada juga diantaranya yang bida memadu-padankan paket atau menu yang tersedia.

6. Test Food

Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah Test Food. Vendor catering yang profesional akan memiliki jadwal food testing tersendiri. Test food juga akan membantu kamu dalam melihat kualitas makanan yang disajikan.

7. Perhatikan Kontrak

Selain hal-hal di atas, kamu juga harus pastikan vendor catering yang kamu pilih punya kredibilitas yang baik ya. Pastikan kontrak yang kamu buat dengan vendor catering yang kamu pilih memiliki term and condition yang jelas. Bagaimana jika terjadi hal yang tidak diharapkan atau mendapatkan pelayanan buruk.

Ingat! Walaupun kamu sudah saling percaya dengan vendor catering yang kamu pilih, kamu tetap memerlukan kontrak tertulis.

Rekomendasi Vendor Catering Jakarta Terbaik

Rekomendasi Vendor Catering Jakarta Terbaik

Setelah kamu memastikan tips di atas tidak ada yang terlewat, kamu bisa membandingkan harga dan kualitas yang diberikan oleh masing-masing vendor. Ketika kamu sudah yakin, lakukan reservasi sesuai dengan tanggal dan tempat acara mu.

Untuk kamu yang mencari catering pernikahan, kalau kamu menggunakan jasa wedding organizer, kamu bisa memilih paket wedding include dengan catering pernikahan.

Memang dalam memilih vendor bukanlah hal yang mudah. Kamu harus benar-benar teliti dalam menentukan pihak vendor mana yang akan kamu gunakan. Belum lagi jika banyak rekomendasi yang datang dari teman atau sanak saudara.

Baca Juga  6 Catering Terenak di Jakarta, Mana Pilihanmu?

Kalau kamu tidak memiliki banyak waktu dalam memilih vendor catering, kamu bisa coba untuk menghubungi vendor catering Dapur Patriot dan Antalogi.com. Dapur Patriot dan Antalogi.com sendiri merupakan jasa catering yang bisa melayani catering Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya.

Dapur Patriot dan dan Antalogi.com menyediakan banyak variasi makanan dengan cita rasa kuliner khas Indonesia. Selain cita rasa yang tidak diragukan, Dapur Patriot dan Antalogi.com memiliki team yang profesional dan mengutamakan kepuasan konsumen. Harga yang ditawarkan juga bervariasi dan terjangkau.

Dengan harga yang terjangkau, menu yang disajikan juga dijamin tetap mewah dan istimewa. Kamu bisa langsung hubungi melalui chat banner WA di bawah ini, semoga bermanfaat.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI