Tips Menghemat Biaya Catering – Hemat bukan berarti pelit, hemat memiliki banyak manfaat dalam menjalani kehidupan ini. Seseorang yang memiliki kebiasan hemat ini merupakan orang yang dapat mengatur dan bertanggung jawab baik untuk dirinya maupun orang-orang disekitarnya.

Seseorang yang memiliki kebiasaan ini pun bisa dipercaya untuk mengatur keuangan dari suatu acara, karena keuangan merupakan sesuatu yang seringkali menjadi penyebab dari masalah pada acara. Akan banyak biaya tak terduga jika tidak ada yang mengatur anggaran dari keuangan dengan baik dan benar.

Anggaran biaya ini didalamnya terdapat pengeluaran untuk konsumsi, anggaran konsumsi ini dipakai untuk memesan makanan dari jasa catering yang biasanya dipakai sebagai pilihan untuk menjamu tamu undangan.

3 Tips Menghemat Biaya Catering

3 Tips Menghemat Biaya Catering

Fokus utama suatu acara bukan hanya pada konsumsinya saja, banyak hal yang perlu dipenuhi untuk kelancaraan acara. Maka dari itu perlu menghemat biaya pengeluaran dalam memesan catering.

Untuk membantu menghemat biaya catering kamu perlu memperhatikan tips-tips berikut ini.

1. PIlih Menu Paket

Tips menghemat biaya catering yang pertama adalah dengan memilih menu paketan dimana tempat catering yang memiliki menu paketan bisa membantu dalam menghemat biaya catering untuk suatu acara, menu paketan juga mempermudah dalam mempersiapkan konsumsi acara.

Menu paketan pada catering biasanya sudah ditentukan harganya untuk setiap menu makannya, contohnya seperti paket Rp10.000, paket Rp 25.000, Rp 50.000 dan lain-lainnya.

Tempat catering yang seperti itu bisa mempermudah kamu untuk menyesuaikan dengan anggaran biaya catering untuk acara.

2. Perhatikan Biaya Pengantaran

Sering terlewatkan oleh orang-orang tentang biaya pengantaran dari catering yang kita pesan hanya fokus kepada harga dari makanan. Hal ini membuat membengkaknya anggaran pengeluaran untuk konsumsi.

Ada Pula kasus yang lebih mahal biaya pengirimannya dibandingkan biaya makanan cateringnya, kejadian ini terjadi karena pemesan tidak memeriksa terlebih dahulu biaya pengiriman .

Agar tidak terjadinya kejadian tersebut pada kamu maka kamu perlu memperhatikan jarak antara lokasi tempat tinggal kamu dengan lokasi jasa catering yang ingin kamu pesan.

Lebih baik memesan makanan untuk acara kamu yang memiliki lokasi yang dekat dengan lokasi tempat diadakannya acara tersebut agar meminimalisir pengeluaran untuk biaya pengantaran catering.

Baca Juga  Rekomendasi Nasi Box Jakarta : Praktis, Enak dan Sehat

3. Staff Profesional

Tips berikutnya dapat membantu kamu jika kamu kesusahan dalam mencari catering yang menyediakan menu paket catering dan berlokasi dekat dengan tempat diadakannya acara kamu ini.

Staf profesional adalah pekerja yang sudah paham dan memiliki banyak pengalaman dalam menangani berbagai macam acara. lalu apa hubungannya dengan menghemat biaya catering ini.

Tempat catering yang memiliki staff professional akan membantu kamu dalam saat memesan catering ditempatnya, hal ini bisa dilakukan dengan cara konsultasi.

Konsultasikan anggaran biaya konsumsi acara dengan staff , selain tentang anggaran biaya konsumsi kamu juga bisa menyampaikan apa yang kamu ingin untuk makanan di acara kamu.

Staff yang profesional pastinya akan memiliki solusi dari segala permintaan, karena staff tersebut sudah ahli dalam bidangnya dan mengetahui betul apa yang harus dilakukan agar permintaan kamu dapat terwujudkan.

Selain dapat menghemat biaya catering jika memesan di tempat catering yang memiliki staff professional kamu pun juga akan mendapatkan layanan terbaik.

Jika sudah mengetahui apa saja tips-tips untuk menghemat biaya catering untuk acara yang akan diselenggarakan jangan lupa untuk memperhatikan biaya pengeluaran pada bidang lainnya.

Percuma jika berusaha sedemikian rupa untuk menghemat pengeluaran konsumsi namun tetap adanya biaya tak terduga dari yang lainnya, sehingga pada intinya jika ingin menghemat biaya catering maka pilihlah jasa catering yang terpercaya dan bisa Kamu dapatkan di Dapur Patriot ayo pesan catering sekarang juga.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI