Tips Memilih Catering Murah – Dalam sebuah acara, mulai dari meeting kantor hingga hajatan pernikahan, konsumsi merupakan salah satu hal yang tidak boleh luput dari perhatian.

Wajib hukumnya untuk memilih vendor catering dengan sajian makanan yang enak dan tampilan menarik yang nantinya akan disajikan dan dinikmati para tamu. Sebuah nilai plus ketika para tamu memberikan feedback positif pada menu makanan yang kamu sajikan.

Saat ini ada banyak sekali vendor catering yang menawarkan berbagai varian menu dengan harga yang bervariasi. Namun rasanya sangat sulit menentukan vendor catering dengan harga terjangkau namun memiliki menu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Tidak jarang keterbatasan biaya menjadi salah satu kendala dalam menentukan vendor catering.

Tips Memilih Catering Murah

Tips Memilih Catering Murah

Nah, bagaimana jika kamu ingin menyajikan makanan dengan vendor catering terbaik namun dengan biaya yang minimal? Kamu tidak perlu khawatir karena disini kamu akan menemukan cara mudah untuk memilih vendor catering murah yang sesuai dengan budget yang kamu miliki!

1. Lakukan research dan tanyakan rekomendasi teman

Tips memilih catering murah yang pertama untuk memilih vendor catering yang murah adalah dengan melakukan research.

Cari vendor catering di lokasi dimana acara kamu akan diselenggarakan dan tulis nama-nama vendor catering dengan range harga yang terjangkau atau sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Kamu bisa melakukan research ini melalui pencarian pada social media seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau melalui mesin pencari seperti Google.

Kamu juga bisa menanyakan kepada temanmu rekomendasi vendor catering yang pernah mereka pakai. Jangan malu untuk menanyakan menu dan harga paket dari vendor catering maupun dari teman dan kerabat kamu. Informasi ini akan sangat berguna untuk memilih vendor catering yang enak tapi murah.

Baca Juga  Butuh Jasa Catering Pernikahan? Simak 7 Tips Mencarinya

2. Atur menu kamu

Biaya vendor catering pastinya tidak terlepas dari menu yang akan disajikan. Untuk mendapat harga yang murah, kamu bisa menyesuaikan menu yang sederhana dengan rasa dan penyajian yang baik.

Biasanya, vendor catering akan memberikan paket makanan untuk kamu pilih. Alih-alih memilih dari paket tersebut, cobalah untuk menanyakan apakah vendor catering tersebut menerima custom menu sesuai dengan menu sederhana yang sudah kamu buat.

Akan menjadi nilai plus ketika vendor catering menerima custom menu atau justru memberikan rekomendasi makanan sesuai dengan menu yang kamu mau dan sesuai dengan budget yang kamu miliki.

3. Lakukan testfood

Tips memilih catering murah selanjutnya jika sudah melakukan research dan mengatur menu? Sekarang saatnya memilih vendor catering yang sesuai dan melakukan test food. Apalah arti vendor catering dengan tampilan menarik bila rasa tidak sesuai selera? Buat kamu yang belum tau, test food adalah proses mencicipi makanan dari vendor catering supaya kamu bisa tahu rasa dan penyajiannya.

Testfood ini bisa kamu lakukan ke beberapa vendor catering sekaligus sesuai dengan catatan atau list vendor catering dari research yang kamu lakukan.

Karena testfood ini kamu lakukan untuk menentukan vendor catering dengan penyajian makanan yang baik dan rasa yang enak, maka jangan lupa untuk selalu menuliskan kesan dan catatan kamu terhadap setiap vendor catering yang kamu coba makanannya.

Tulis informasi lengkap mengenai makanan yang kamu coba. Mulai dari menu yang disajikan, penyajian makanan, dan pastinya rasa makanannya. Catatan ini akan sangat berguna untuk step selanjutnya.

4. Bandingkan harga dan kualitas

Setelah semua proses dilalui, mulai dari research hingga testfood, inilah final stage kamu dalam menentukan vendor catering murah sesuai dengan budget yang kamu miliki; bandingkan harga dan kualitas.

Dengan semua catatan tips memilih catering murah yang kamu punya, kamu bisa membandingkan satu vendor catering dengan vendor catering yang lain sesuai dengan rekomendasi teman, research yang kamu lakukan, dan proses testfood.

Tentukan vendor catering dengan cita rasa masakan yang kamu suka, penyajian yang menarik, dan harga yang terjangkau. Jika kamu memilih satu vendor catering dengan harga melebihi budget kamu, kamu bisa coba menanyakan potongan harga. Lumayan kan kalau kamu bisa mendapatkan potongan harga di vendor catering yang kamu inginkan?

Rekomendasi Vendor Catering Berkualitas

Rekomendasi Vendor Catering Berkualitas

Nah jika kamu sudah melakukan semua proses di atas dan menemukan satu vendor catering yang cocok, jangan lupa untuk segera melakukan pemesanan atau booking sesuai dengan tanggal acara yang akan kamu selenggarakan. Jangan sampai kamu sudah menemukan catering yang cocok tapi kamu lupa untuk melakukan pemesanan!

Memilih vendor catering memang tidak mudah apalagi bila kamu memiliki budget yang pas-pasan. Namun, dengan Tips memilih catering murah diatas, dapat dipastikan kamu mendapatkan vendor catering dengan harga terjangkau dan masakan sesuai dengan keinginan kamu. Para tamu undangan akan puas dengan sajian dan kamu akan bahagia dengan suksesnya acaramu melalui vendor catering dengan makanan yang enak.

Jika kamu tidak kunjung menemukan vendor catering terjangkau dengan masakan yang menggugah selera, kamu bisa langsung hubungi Dapur Patriot. Dapur Patriot adalah salah satu vendor catering dengan harga paling terjangkau yang berlokasi di Jakarta.

Baca Juga  Rekomendasi Menu Catering Diet Jakarta Selatan Terbaik

Dapur Patriot memiliki varian menu yang beragam dengan harga terjangkau dan tentunya masakan yang lezat. Kamu bisa mencari informasi mengenai Dapur Patriot di Instagram dan menghubungi Dapur Patriot melalui kontak yang ada di halaman mereka.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman, sahabat, dan kerabatmu. Siapa tahu mereka sedang memiliki kendala yang sama. Bagikan artikel ini supaya semakin banyak orang tau cara memilih vendor catering on budget dengan tepat!

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI