Tips Memesan Catering Untuk Pernikahan – Dalam melangsungkan acara pernikahan tentunya membutuhkan persiapan yang baik. Seperti tempat / lokasi pernikahan, gedung, dekorasi, gaun pernikahan, undangan, foto, souvenir dan juga yang tak kalah penting ialah catering untuk para tamu undangan.

Catering pernikahan merupakan salah satu hal yang akan diingat oleh para tamu yang hadir dalam acara pernikahan.

Oleh karena itu kamu harus menyajikan hidangan yang dapat diterima dengan baik dan juga memiliki cita rasa yang enak. Untuk itu ada beberapa tips memesan catering untuk pernikahan yang harus kamu perhatikan.

5 Tips Memesan Catering Untuk Pernikahan

Tips Memesan Catering Untuk Pernikahan

1.  Menentukan Tanggal

Hal pertama yang kamu harus lakukan adalah menentukan tanggal dimana kamu akan memesan catering acara pernikahan kamu dan pasangan.

Hal ini dilakukan dalam tips memesan catering untuk pernikahan agar vendor catering yang kami pilih memiliki waktu yang cukup dan dapat menyiapkan pesananmu dengan baik.

Usahakanlah perihal konsumsi catering ini sudah kamu proses terlebih dahulu atau menjadi hal pertama yang kamu booking bersamaan dengan tempat pernikahan. Karena untuk memesan catering ini tidak boleh sembarangan dan harus teliti.

2.  Menyiapkan Budget dengan Tepat

Tips memesan catering untuk pernikahan selanjutnya adalah kamu harus menyiapkan budget dengan tepat.

Agar biaya pernikahan tidak memakan banyak biaya, kamu harus menentukan limit anggaran untuk semua hal yang kamu butuhkan dalam acara, salah satunya urusan catering.

Kesalahan dalam perhitungan untuk budget catering terkadang dilakukan oleh beberapa pasangan, maka dari itu kamu harus mengalikan jumlah undangan dengan angka 2 bahkan 3.

Jadi, jika kamu mengundang 500 orang, maka tips memesan catering untuk pernikahan adalah mengalikan 500 dengan 2 sehingga budget yang perlu kamu siapkan adalah untuk 1000 orang.

Baca Juga  Rekomendasi Nasi Box Jakarta : Praktis, Enak dan Sehat

3.  Membuat Catatan Detail

Sebelum memutuskan untuk memilih vendor catering, tips memesan catering untuk pernikahan ini mengharuskan kamu untuk membuat catatan detail mengenai menu apa saja yang ingin kamu hidangkan serta hal-hal yang kamu butuhkan dari jasa catering.

Dalam membuat catatan juga penting saat kamu bertemu dengan pihak vendor catering, kamu bisa mencatat kebijakan, penawaran, paket-paket catering, harga serta sistem pembayaran yang ditawarkan oleh vendor.

4.  Melakukan Survey dan Test Food

Agar kamu dapat memilih vendor catering yang terpercaya maka kamu harus melakukan tips memesan catering untuk pernikahan kali ini, yaitu melakukan survey.

Kamu dapat mencari di berbagai situs internet vendor catering mana saja yang direkomendasikan banyak orang, lalu kamu dapat mencari tahu bagaimana review dan portofolio dari konsumen terdahulunya.

Kamu juga bisa datang ke acara wedding fair dimana terdapat vendor-vendor catering yang menyediakan makanan sampel untuk dapat dinikmati oleh pasangan yang hadir.

Tips memesan catering untuk pernikahan ini berguna agar kamu mengetahui bagaimana rasa dan kualitas dari makanan yang dihidangkan oleh vendor. Food testing sangat penting dilakukan karena hal ini dapat menentukan pilihanmu dalam memilih vendor.

5.  Memilih Paket Menu Catering

Paket catering pernikahan yang disediakan oleh vendor catering tentunya sangat beragam dari makanan, minumannya bahkan hingga dessert dan makanan gubuk atau food stall. Biasanya dalam acara pernikahan selalu memakai catering prasmanan.

Harga catering prasmanan pun memiliki harga yang variatif, tips memesan catering untuk pernikahan yang satu ini adalah pastikan kamu memilih paket menu yang sesuai dengan budget yang kamu siapkan sebelumnya.

Itu dia 5 tips memesan catering untuk pernikahan yang bisa kamu lakukan. Jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan dan perhitungan ulang karena urusan catering dalam acara pernikahan sangatlah fatal dan apabila berminat untuk memesan catering untuk pernikahan maka bisa disini.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI