Snack Sore untuk Meeting – Rapat atau meeting yang diadakan bersama dengan rekan kerja, teman atau partner kerjasama telah menjadi rutinitas yang tidak bisa dihindarkan. Demi urusan kerja yang lancar, meeting harus dibuat semenarik mungkin. Tentunya dengan adanya kudapan yang menemani meeting yang mungkin diselesaikan dalam waktu berjam-jam tidak akan terasa membosankan.

Namun karena meeting sering diadakan, tentunya pemilihan snack juga harus diperhitungkan. Tak mungkin Anda menyediakan snack yang sama selama beberapa kali meeting berturut-turut. Menyediakan menu yang berbeda seringkali menjadi hal yang sulit juga loh. Padahal ada banyak pilihan snack yang bisa dipilih loh.

Baca Juga  Couscous Adalah Makanan Tradisional Bergizi, Ini Resepnya

Anda perlu mengkombinasikan snack dengan rasa gurih dengan manis supaya seimbang. Belum lagi camilan seperti kacang yang paling banyak dicari. Mulai dari snack tradisional hingga cita rasa internasional bisa dipilih dengan mudah. Apa saja kira-kira snack yang bisa menjadi pilihan selanjutnya?

Pilihan Snack Sore untuk Meeting di Kantor

snack untuk meeting

Snack yang dipersiapkan untuk meeting sore hari bisa disajikan dalam satu kemasan box supaya lebih praktis. Kecuali jika Anda akan menyediakan waktu coffee break, maka snack bisa disediakan dalam bentuk prasmanan. Dalam satu box snack Anda bisa memberikan dua jenis makanan dengan rasa asin, satu jenis makanan manis dan juga segelas air mineral.

Jumlah snack yang disajikan bisa disesuaikan dengan bujet. Jika Anda memiliki biaya yang lebih tambahkan juga camilan seperti kacang dan sejenisnya. Satu lagi yang pasti adalah mencari tempat yang menyediakan snack sore untuk meeting dengan cita rasa enak. Beberapa tempat katering atau bakery biasanya menerima pesanan snack dalam box.

Paling penting adalah pilihan menu snack yang disediakan. Jika hanya berisi roti dan air mineral tentunya terlalu sederhana. Berikut ini beberapa pilihan snack yang bisa Anda dapatkan.

1. Lemper

daftar snack untuk meeting

Image: selerasa.com

Jajanan tradisional Indonesia ini selalu menjadi favorit snack untuk meeting. Kudapan yang terbuat dari ketan dengan isian suwiran daging ayam yang dimasak dengan bumbu putih ini terasa sangat enak serta mengenyangkan.

Karena dibungkus daun pisang, lemper memiliki aroma yang harum dan juga khas. Karena terbuat dari ketan, snack ini cukup mengenyangkan untuk dikonsumsi sore hari.

2. Nagasari

Masih dengan snack yang dibungkus dengan daun pisang. Nagasari adalah jajanan pasar yang berbahan santan dengan isian pisang dan dimasak dengan cara dikukus.

Santan dimasak bersama dengan tepung beras hingga mengental kemudian diletakkan di atas lembaran daun pisang. Barulah potongan pisang dimasukan lalu dibungkus dan dikukus hingga matang.

3. Risoles

Risoles adalah camilan dengan rasa gurih yang paling mudah didapatkan dan disukai. Risoles yang enak memiliki kulit lentur dan tipis yang digoreng hingga warna golden brown dengan lapisan tepung panir.

Makanan ini ternyata berasal dari negara Belanda, aslinya berisi daging cincang serta sayuran. Namun kini telah berubah, risoles berisi ragout sayuran dan ayam, ada juga risol mayo dengan daging asap dan potongan telur rebus.

4. Arem-Arem

Bentuk dari arem-arem sekilas mirip dengan lemper karena sama-sama dibungkus dengan daun pisang. Namun arem-arem ukurannya lebih besar dan bukan terbuat dari ketan tetapi beras.

Isian dari arem-arem bisa berbagai macam seperti ayam pedas atau sayur. Anda bisa memilih snack ini jika meeting yang diadakan berjalan lebih lama karena arem-arem sangat mengenyangkan mengingat terbuat dari nasi.

Baca Juga  Butuh Jasa Catering Pernikahan? Simak 7 Tips Mencarinya

5. Dadar Gulung

Jika ingin mengkombinasikan snack box arem-arem atau risol, maka Anda bisa menambahkan dadar gulung. Snack ini merupakan jajanan pasar yang terbuat dari tepung dan telur sebagai kulitnya serta ditambahkan pewarna.

Kemudian untuk isiannya adalah kelapa parut yang dimasak dengan gula jawa. Kudapan dengan rasa manis ini akan menyeimbangkan rasa gurih dari risoles atau arem-arem.

6. Pastel

Pastel adalah snack yang biasanya dipilih untuk menggantikan risoles. Di beberapa daerah di Indonesia, pastel memiliki sebutan yang berbeda. Misalnya saja Makassar disebut dengan jalangkote.

Pastel memiliki kulit pastry yang gurih dengan isian bervariasi. pastel di Jawa biasanya diisi sayuran saja atau dipadukan dengan daging ayam. Sedangkan jalangkote berisi ayam, soun dan juga sayuran.

7. Semar Mendem

Semar mendem sama seperti lemper hanya saja untuk bungkus kulit pisang diganti dengan kulit seperti dadar gulung. Warna kulitnya kuning tanpa ditambah dengan pewarna makanan. Ada beberapa versi semar mendem, seperti dari Yogyakarta yang dikenal dengan sebutan jadah manten.

Semar mendem dibakar dengan dijepit dari bambu. Sedangkan versi solo menggunakan tambahan vla santan yang manis sehingga rasanya menjadi manis gurih.

8. Kue Pie

snack untuk metting

Pie adalah snack internasional yang kini juga banyak dipilih sebagai snack untuk meeting. Anda bisa memilih pie sebagai snack manis yang dikombinasikan dengan risoles atau pastel.

Ada beberapa macam jenis pie yang bisa dipilih seperti pie susu, pie coklat dan pie buah. Pie susu dan pie coklat biasanya lebih awet dibandingkan dengan pie buah. Jenis buah yang biasanya dipilih adalah yang segar seperti strawberry, jeruk, dan kiwi.

9. Kue Lumpur

Snack manis lainnya kali ini dulunya berasal dari Portugis dengan nama pasteis de nata. Namun ketika di Indonesia, kue Portugis mengalami perubahan menyesuaikan dengan bahan-bahan yang ada.

Di Indonesia, kue lumpur dibuat dengan santan, tepung, telur, mentega, gula dan irisan kelapa muda, ada juga kismis. Kue ini cukup mengenyangkan karena terbuat dari tepung terigu dan kuning telur yang cukup banyak.

Baca Juga  Informasi Terlengkap Jasa Catering di Jakarta Hingga Menunya

10. Kue Lapis

Kue lapis adalah jajanan pasar dengan rasa manis terbuat dari tepung beras. Snack ini terasa lengket tetapi sangat enak untuk menjadi snack sore hari. Termasuk sebagai snack yang berasal dari Indonesia tepatnya di Jawa.

Ada banyak pewarna makanan yang digunakan seperti warna merah dan putih atau warna coklat dan putih. Bentuknya sangat menarik karena terdiri dari banyak lapisan adonan kue perpaduan dari tepung beras dan tepung kanji serta santan untuk memberikan rasa gurih.

11. Bolu Kukus

Snack dengan warna menarik bukan hanya kue lapis tetapi juga bolu kukus. Kue bolu ini berbeda dengan bolu yang kebanyakan dijual di toko roti. Bolu kukus justru banyak ditemukan dipasar dan sudah ada sejak lama. Dalam satu kue ada banyak pewarna makanan yang digunakan sehingga lebih menarik. Selain itu karena dimasak dengan cara dikukus, maka menghasilkan tekstur kue yang lebih lembut.

12. Sus

Sus menjadi kudapan yang paling unik karena bisa dibuat dengan rasa manis atau gurih sesuai dengan isiannya. Makanan ini berasal dari Belanda sama seperti risoles. Ada dua jenis sus yaitu sus kering yang ukurannya lebih kecil dan bisa dijadikan camilan. Sedangkan sus basah ukurannya lebih besar dan bisa diisi dengan vla manis vanila atau coklat. Bisa juga diisi dengan rogut ayam. Ciri khasnya adalah rasa gurih pada kulitnya yang banyak disukai.

Ini dia 12 snack sore untuk meeting yang bisa Anda pilih dan dipadu padankan. Pastinya sesering apa Anda menyelenggarakan meeting, dengan banyak pilihannya pasti tidak akan pernah bosan, jika Anda berminat memesannya bisa segera hubungi Kami,

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI