Snack Arisan Super Cepat – Arisan adalah kegiatan yang sering dilakukan masyarakat Indonesia jadi tak asing lagi terdengar. Mayoritas mereka yang mengadakan arisan adalah perkumpulan ibu rumah tangga. Bisa dibilang kegiatan arisan adalah cara lain dalam menabung karena setiap orang akan membayar uang arisan per bulannya.

Nantinya setiap nama yang keluar dari kocokan arisan akan mendapatkan uang. Di sini uniknya, mereka yang baru mendapatkan arisan akan menjadi penyelenggara arisan bulan depan. Kegiatan arisan berlangsung tak hanya menentukan siapa yang mendapatkan arisan tetapi juga untuk menyambung tali kekerabatan. Maka acara biasanya tak berlangsung sebentar bahkan bisa beberapa jam.

Sebagai tuan rumah acara arisan tak lengkap rasanya jika tidak menyediakan kuliner berupa snack sebagai teman berbincang. Tapi tak semua orang memiliki keahlian untuk memilih snack apa yang sebaiknya disuguhkan. Apalagi jika anda tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkannya.

Solusinya adalah memesan snack arisan super cepat di tempat catering. Tapi itu pun Anda harus memilih menu snack apa saja yang menarik, murah dan banyak disukai. Snack dengan rasa enak pasti menjadi rujukan utama, bukan hanya jajanan pasar saja. Karena saat ini sudah banyak snack arisan kekinian yang juga banyak disukai. Daripada bingung, anda bisa memilihnya dari beberapa saran berikut ini.

Aneka Snack Arisan Super Cepat dan Pasti Enak

menu arisan praktis dan murah

Persiapan sangatlah penting untuk menjamu tamu. Supaya tidak salah memilih, akan lebih baik jika Anda memilih tempat sesuai dengan rasanya. Anda bisa meminta contoh beberapa snack dan mencicipinya langsung sehingga mampu menilai rasanya. Selain itu juga cek keawetan snack, karena bisa saja snack tak dapat bertahan lama. Pastikan snack masih memiliki rasa enak seperti pertama kali membelinya.

Tak perlu lagi bingung memilih karena anda juga bisa memesan banyak varian snack untuk satu acara. Semakin banyak variannya akan menarik perhatian para tamu untuk mencicipi. Supaya tak salah, berikut ini beberapa pilihan snack dengan rasa pasti enak, cepat dan juga murah.

1. Kue bolu

Snack dengan rasa manis biasanya yang paling menarik banyak perhatian. Kue bolu adalah pilihan jenis snack yang harganya paling murah jadi sangat terjangkau. Walaupun murah rasanya lebih terjamin.

Ditambah lagi ada banyak pilihan variannya. Jika suka dengan hidangan yang dikukus, pilih bolu kukus yang merupakan salah satu jajanan pasar. Tekstur bolu ini sangat halus dan memiliki warna menarik dengan ukuran cukup besar.

Bisa juga memilih varian bolu panggang yang lebih modern. Misalnya saja bolu marmer, bolu pandan, coklat, keju, dll. Jika bolu kukus dibuat satuan, bolu panggang dijual per kotak dan bisa dipotong kecil-kecil sehingga jumlahnya menjadi banyak. Rasa bolu panggang tak kalah enaknya, teksturnya tetap halus dan biasanya memiliki rasa yang lebih kuat.

Baca Juga  Menu Nasi Kotak untuk Selamatan atau Syukuran yang Istimewa

2. Risoles

Snack arisan super cepat lainnya adalah risoles. Panganan yang satu ini cukup sulit jika dibuat sendiri karena harus membuat kulit, isian kemudian menggulung satu per satu dan menggoreng. Maka akan lebih praktis jika anda membelinya saja. Yang menarik dari risoles adalah aneka isian yang bisa disesuaikan dari gurih hingga manis.

Jika ingin risoles tradisional, isiannya adalah rogut sayur dengan suwiran ayam. Tapi jika ingin yang modern, bisa memilih risoles dengan isian mayonaise, smoke beef dan telur rebus. Beda lagi dengan varian risoles manis yang berisi selai coklat kacang. Risoles manis ini setelah selesai digoreng ditaburi dengan bubuk coklat pahit untuk menyeimbangkan rasa manis di isiannya.

3. Dadar Gulung

Dadar gulung adalah snack yang memiliki bentuk mirip seperti risoles tetapi adonan kulit dan isiannya sama sekali berbeda. Snack ini hanya memiliki varian manis saja karena isiannya adalah parutan kelapa yang dimasak dengan gula jawa sehingga sangat manis.

Kulitnya cenderung berasa gurih dengan banyak warna seperti hijau, merah, atau kuning. Dadar gulung termasuk dalam snack tradisional sebagai menu arisan praktis dan murah.

Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat tamu undangan nantinya tidak langsung kenyang setelah mencicipi. Karena isiannya kelapa, Anda harus cermat dalam memilih. Snack harus benar-benar baru sebelum dibeli karena kelapa sebagai isiannya tidak terlalu tahan lama.

4. Lapis Legit

Apabila sajian kue bolu masih kurang, anda bisa menambahkannya dengan kue lapis legit. Siapa yang menyangka, kue yang mungkin sering anda lihat di tempat jajanan pasar ini terinspirasi dari kue lapis Belanda.

Lapis legit adalah kue yang dikembangkn saat masa penjajahan Belanda di Indonesia. Rasanya tak hanya manis tetapi juga berempah karena terdapat rempah seperti kayu manis, cengkeh, bunga pala, dll yang juga mempengaruhi aromanya.

5. Martabak Telur

Jika biasanya martabak berisi daging cincing kali ini pilihan yang hemat adalah berisi kocokan telur. Supaya martabak terlihat tebal bisa diperbanyak isian sayur seperti daun bawang dan kol. Martabak telur snack arisan super cepat yang pasti disukai banyak orang. Kuliner khas Indonesia ini memiliki rasa yang gurih asin dan disajikan dengan cabai atau saus sambal.

Supaya mendapatkan harga lebih murah, anda bisa memilih martabak mini yang ukurannya lebih kecil. Selain itu, ukuran yang kecil akan lebih menarik perhatian tamu karena mereka tidak akan terlalu kenyang setelah mengambil satu snack.

6. Aneka Keripik

Satu lagi menu arisan praktis dan murah yaitu aneka keripik. Keripik adalah snack yang banyak ditemukan di berbagai daerah. Misalnya keripik singkong, keripik ubi hingga keripik buah. Setiap jenis keripik ada yang rasanya manis dan asin, semuanya dapat dipilih untuk melengkapi suguhan saat arisan.

Jangan lupa jika ingin menyajikan keripik sebaiknya disimpan dalam wadah toples jangan langsung piring agar keripik terjaga kerenyahannya. Anda bisa menyajikannya ke dalam toples kaca supaya lebih menarik.

Baca Juga  10 Makanan Delivery Bekasi yang Mudah Dipesan saat WFH

7. Puding

snack untuk arisan

Agar-agar atau puding adalah menu arisan praktis dan murah selanjutnya yang bisa anda pilih. Jika kue manis dan makanan gurih sudah memenuhi piring, maka sebagai tambahannya anda bisa menambahkan puding. Pilihlah puding buah dalam bentuk cup supaya tamu lebih mudah untuk mengkonsumsinya.

Potongan buah di dalam puding akan menjadikannya istimewa. Bisa juga puding coklat dengan fla vanila yang ditambahkah rum. Puding adalah pilihan menu yang sangat murah karena mudah untuk dibuat tetapi memiliki tampilan yang sangat menarik.

8. Aneka Gorengan

Pilihan menu asin dan gurih sebaiknya juga diperbanyak. Snack untuk arisan berupa aneka gorengan juga menarik apalagi jika disajikan dalam kondisi hangat.

Ada beberapa gorengan dengan rasa gurih untuk dipilih seperti tempe mendoan, bakwan sayur atau jagung atau tahu isi. Menu murah meriah ini bisa dibeli atau dipesan kapan saja karena proses pembuatannya sangat cepat.

Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan modal bahan utama seperti tahu atau tempe, tepung bumbu, tepung terigu dan juga cabai rawit. Goreng semua bahan yang sudah dicampur menjadi satu beberapa jam sebelum acara dimulai. Jadi ketika disajikan masih terasa hangat.

9. Donat Kentang

Pilih juga menu donat kentang yang jadi kue arisan kekinian sebagai pengganti donat dari tepung terigu biasa. Donat kentang memiliki tekstur yang lebih halus karena menggunakan tepung kentang. Selain itu juga donat kentang juga lebih tahan lama empuknya. Jika anda membeli di waktu pagi, donat akan tetap empuk saat disajikan sore atau malam harinya.

Donat kentang hadir dalam berbagai macam toping seperti digulung dengan gula halus, meses, coklat kacang, atau topping manis lainnya. Harga donat kentang juga sangat murah, bahkan lebih murah dibandingkan donat yang menggunakan tepung terigu biasa.

10. Tahu Bakso

Kuliner khas Ungaran Jawa Tengah ini bisa dibilang terkenal di Indonesia. Hampir di setiap daerah mudah menemukan kudapan tahu bakso. Selain itu cocok sekali sebagai hidangan saat arisan.

Tahu yang diberikan dengan isian adonan bakso kemudian dikukus supaya adonan matang. Paling enak jika disajikan bersama sambal kecap. Anda bisa menyajikan tahu bakso ini dalam keadaan hangat dengan digoreng kembali atau dikukus.

Cukup banyak pilihan snack arisan super cepat yang murah dan pasti enak rasanya. Kini arisan di tempat anda bulan depan akan menjadi acara menarik dengan sajian snack yang enak ini.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI