Ngopi Bareng – Sudah hampir satu tahun ini masyarakat di seluruh dunia ini dihadapkan dengan pandemi yang berasal dari virus covid-19. Berada di situasi pandemi ini membuat banyaknya pembatasan-pembatasan yang harus dilakukan oleh masyarakat pada saat melakukan aktivitas.

Masyarakat tidak bisa melakukan aktivitasnya sebebas seperti saat sebelum pandemi ini, Saat ini masyarakat sudah masuk ke era new normal dimana masyarakat dipaksa untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini. Jika pada saat awal pandemi banyak cafe-cafe yang terpaksa untuk tutup namun pada new normal ini sudah banyak cafe yang mulai kembali beroperasi.

Tips Ngopi Bareng Temen

Tips Ngopi Bareng Teman di Saat Pandemi, Biar Aman

Jika kamu pada saat sebelum pandemi ini gemar pergi ke cafe untuk menikmati kopi maupun bertemu dengan teman, pastinya dengan kondisi seperti ini banyak kekhawatiran jika harus pergi ke luar. Ada saatnya kamu merasa benar-benar ingin pergi ke cafe untuk sekedar menghilangkan kepenatan selama di rumah saja.

Dengan tips-tips berikut ini kamu tetap bisa pergi ngopi di cafe saat pandemi seperti sekarang ini dengan aman.

1. Pilih Cafe Dengan Bangunan Luas

Salah satu protokol yang dianjurkan adalah menjaga jarak antar sesama, dengan cafe yang memiliki bangunan yang luas kamu bisa mengikuti protokol kesehatan ini. bayang jika cafe memiliki bangunan yang sempit tentunya akan sulit untuk melakukan jaga jarak minimal dua meter.

Maka tips ngopi bareng adalah dengan memilih cafe yang memiliki bangunan yang cukup luas tentunya memiliki jarak tempat duduk antara pelanggan yang jauh hal ini akan mengurangi penularan virus covid-19.

Cafe seperti ini pula pastinya memiliki banyak spot-spot yang bisa kamu pilih sebagai tempat duduk kamu jadi jika berkunjung ke cafe ini lagi tidak akan pernah bosan.

2. Duduk Di Area Outdoor

Penularan dari virus covid-19 memang sangatlah cepat, namun jangan panik dulu. Penularan melalui batuk atau bersin udara ini bisa terjadi jika suatu tempat memiliki sirkulasi udara yang tidak baik seperti ruangan tertutup yang minim ventilasi.

Maka tips ngopi bareng adalah jika datang ke suatu cafe pasti saat masuk akan ditanya terlebih dahulu mau indoor atau outdoor.

Maka pilihlah area outdoor karena are outdoor ini lebih memiliki sirkulasi udara yang baik dibandingkan area indoor.

Cafe yang kamu datangi tidak memiliki area outdoor hanya memiliki area indoor, jika begitu periksa apakah sirkulasi udara didalam cafe tersebut baik atau tidak akan lebih baik lagi jika banyak memiliki banyak jendela.

Baca Juga  Cafe Berkonsep Jepang Keren Ini Bikin Betah!

3. Cafe Dengan Pembatasan Jumlah Pengunjung

Tips ngopi bareng di saat pendemi selanjutnya adalah cafe yang membatasi jumlah pengunjungnya akan lebih membantu kita dalam penerapan physical distancing, resiko penularan lewat kontak fisik pun akan lebih kecil karena kita tidak bertemu dengan banyak orang yang memungkinkan membawa virus covid-19 ini.

Selain pihak kafe yang melakukan pembatasan jumlah pengunjung kamu pun harus ikut membatasi jumlah teman yang kamu ajak untuk ngopi bareng atau bertemu.

Dengan jumlah maksimal tiga orang teman yang kamu ajak untuk ngopi bareng, selain itu acara ngopi kamu akan lebih terasa seru dan pembicaraan nya pun akan lebih berjalan dibandingkan ramai-ramai.

4. Gunakan Kartu Kredit Atau Debit Saat Pembayaran

Uang dengan bentuk tunai didapatkan dari tangan ke tangan dan kita tidak tahu dari mana asalnya uang itu, maka kita pun tidak bisa memastikan apakah di uang tersebut bebas dari virus dan bakteri atau tidak.

Ubah cara pembayaran yang awalnya selalu menggunakan uang tunai, untuk sekarang ini di masa pandemi gantilah dengan kartu debit atau kredit untuk meminimalisir penularan virus covid-19 saat melakukan proses pembayaran.

5. Perlindungan Lebih Untuk Diri Sendiri

Lebih peduli terhadap kebersihan diri sendiri penting dilakukan ketika pergi ngopi di cafe, pada saat sebelum pandemi covid-19 ini isi tas kamu hanya ada hp dan dompet untuk masa pandemi ini tidak ada salahnya menambah bawaan yang ada di dalam tas kamu.

Barang-barang yang wajib kamu bawa jika pergi ngopi di cafe tentunya adalah segala yang berhubungan kebersihan, seperti hand sanitizer untuk mensterilkan tangan kamu sehabis memegang sesuatu.

Desinfektan untuk membersihkan area tempat duduk kamu seperti meja walaupun sudah terlihat bersih ataupun sudah dilap oleh pelayan di cafe namun tidak ada salahnya melakukan double protection, masker cadangan untuk jaga-jaga jika masker yang digunakan kotor dan jika masih ada ruang di dalam tas kamu bisa kamu isi dengan tisu basah antibacterial.

Ingin lebih melindungi diri lagi kamu bisa membawa peralatan makan kamu sendiri, seperti sendok makan, sedotan stainless dan tumblr untuk diisi kopi pesanan kamu.

Hal yang tidak boleh terlupakan jika sudah sampai rumah habis dari cafe adalah mandi untuk membersihkan diri secara keseluruhan dan melindungi anggota keluarga.

Nah jika Kamu mau tetap asik ngopi bareng teman maupun pacar maka bisa kunjungi Ren Coffee untuk alamatnya bisa dilihat dibawah ini atau infonya bisa di WA  087877510000.

Foto migu

Seorang pekerja swasta yang senang menulis berbagai hal mulai dari hal receh, sampai dengan yang sulit dijelaskan sekalipun. bertempat tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan. Masih ingin belajar banyak hal termasuk bidang digital marketing, dan SEO.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI