Menu Prasmanan Makan Siang – Mungkin saat ini kamu sedang menyiapkan sebuah seminar atau rapat untuk kantor dan diminta untuk memesan menu makan siang. Dengan sekian banyak anggota rapat, kamu mungkin bingung untuk memilih menu yang tepat karena khawatir adanya perbedaan selera diantara kalian.

Sayangnya, nanya satu persatu bukan pilihan karena memakan waktu. Itulah mengapa kamu mencari menu prasmanan makan siang untuk rapat agar peserta dapat memilih makanannya sendiri nantinya.

Nasi prasmanan memang pilihan yang untuk makan siang setelah rapat. Peserta pastinya dituntut untuk berfikir selama rapat sehingga energi terasa terkuras lebih cepat dari biasanya. Agar bisa melanjutkan rapat dengan baik, asupan yang cukup sangat diperlukan. Menu prasmanan dengan berbagai pilihan lauk yang bisa diambil sendiri rasanya menjadi hadiah untuk mereka saat beristirahat.

Untuk menu prasmanan makan siang sendiri bisa dikombinasikan sesuai dengan keinginan kamu. Sebisa mungkin kamu pastikan setiap jenis ada dua pilihan agar ada alternative pilihan apabila ada yang tidak disukai. Bila ada ayam, maka siapkan juga ikan.

8 Menu Prasmanan Makan Siang untuk Rapat 

Menu Prasmanan Makan Siang

Lalu perhatikan lagi dari jenis menu yang akan disediakan, harus ada daging, lauk pauk, sayur, buah, dan biasanya kerupuk. Nah apa saja sih menu-menu yang sebenarnya wajib ada di menu prasmanan kamu? Ini dia!

1. Ayam Goreng Lengkuas

Kamu bisa pastikan bahwa hampir semua orang di rapat tersebut pasti menyukainya. Ayam goreng ini sedikit berbeda dengan ayam goreng kuning biasanya. Rasanya lebih gurih dan rempah-rempahnya terasa lebih kuat saat dimakan. Bumbu tersebut memberikan cita rasa sendiri saat dimakan bersama nasi.

Yang membuatnya berbeda adalah lengkuas parut yang digoreng bersamaan dengan ayam. Lengkuas tersebut menjadi kering dengan bumbu rempah yang khas dan sangat nikmat saat dicampur dengan nasi. Kamu bisa perhatikan wajah-wajah orang yang memakannya, pasti terlihat bahagia dan membuat mereka siap untuk mengikuti rapat kembali.

2. Ikan Gurame Fillet Asam Manis

Ini adalah alternatif pilihan dari menu ayam. Ikan Gurame Fillet Asam Manis merupakan menu yang disukai banyak orang, khususnya yang lebih menyukai ikan ketimbang ayam. Ikan gurame yang sudah di fillet dari tulangnya akan dimarinasi dengan beberapa bumbu untuk memberikan rasa di dagingnya. Setelah itu dilapisi dengan tepung dan digoreng sampai berwarna keemasan serta mengeluarkan aroma yang khas.

Ada dua penyajian Ikan Gurame Fillet Asam Manis yang bisa kamu pilih. Pertama kamu yaitu ikan yang sudah dicampur dengan kuah asam manis. Biasanya bumbunya akan lebih meresap sampai kedalam-dalam. Kekurangannya adalah tepung akan kehilangan teksturnya sehingga rasanya sedikit berbeda dengan saat pertama kali matang. Kedua, disajikan dengan bumbu terpisah agar ikan tetap garing.

Selain kuah asam manis, yang sekarang sedang tren adalah telur asin. Memang tidak semua orang menyukainya karena lebih banyak digemari oleh anak muda. Namun, bila memang kebanyakan dari peserta rapat adalah generasi milenial, maka kamu bisa memilih menu ini sebagai alternatif lauk nasi prasmanan di kala istirahat rapat.

Baca Juga  Butuh Jasa Catering Pernikahan? Simak 7 Tips Mencarinya

3. Sambal Goreng Ati Ampela

Lauk ini tidak boleh ketinggalan dalam menu prasmanan ya. Sambal goreng ati ampela merupakan lauk pelengkap untuk menu hidangan utama diatas. Walaupun namanya sambal, setiap catering sudah menyesuaikannya agar tidak terlalu pedas dan bisa diterima semua lidah.

Sebenarnya lauk ini lebih cocok disajikan bersama ayam, namun kembali lagi kamu akan menyediakan alternatif agar orang-orang memiliki pilihan.

Untuk lauk sendiri kamu bisa sesuaikan porsinya ya. Seringkali orang tidak terlalu banyak mengambilnya karena sudah cukup dengan menu utama. Tapi juga jangan sampai kekurangan, apalagi bila peserta rapatnya ada yang dari luar atau kantor lain. Ga Mau kan menu prasmanan makan siang kalian jadi bahan omongan. Jangan sampai deh ya!

4. Dendeng Balado

Nah ini biasanya jadi favorit dan seringkali ditunggu-tunggu, karena biasanya menu ini sering dilupakan. Padahal ini wajib banget buat ada bagi penikmat daging. Ini bisa jadi alternatif untuk yang gak suka sama ati ampela. Bahkan bisa buat orang yang mungkin gak suka ayam sama ikan. Tapi seringnya sih orang-orang akan milih dua lauk dari pilihan yang ada.

Dendeng balado ini berbeda dengan daging cabai hijau ataupun teriyaki yang menggunakan daging sapi mentah secara langsung. Dendeng ini dibuat dari daging sapi yang diberi bumbu asam, asin, atau manis lalu dikeringkan

Hasilnya daging sudah memiliki cita rasa yang kuat dengan bumbu tersebut. Barulah diolah kembali dengan bumbu balado untuk sajian prasmanan kalian.

5. Sayur Sop

menu makan siang kantoran

Kalau menu diatas sudah kering dan berminyak semua, kamu butuh menu yang menyegarkan seperti sop. Bisa sop dengan sayur seperti brokoli, wortel, kentang, bakso dengan bumbu yang cenderung gurih. Atau sop ayam dengan jagung dan wortel dengan rasa yang sedikit lebih manis. Keduanya bisa menjadi teman yang cocok untuk lauk-lauk di atas.

Untuk alternatif sop lainnya adalah asparagus. Mungkin tidak semua peserta cocok dengan menu ini. Jadi ini hanya pilihan saja untuk kamu. Tapi bila kamu yakin orang tidak ada masalah dengannya, maka sop ini bisa dimasukkan dalam menu kamu untuk prasmanan nantinya.

6. Cap Cay Sayur

Sebenarnya sensasi yang diberikan oleh capcay ini berbeda dengan sayur sop. Karena capcay sendiri tidak memiliki kuah sebanyak sayur sop. Rasanya cenderung gurih dan asin, bahkan lebih sering dianggap lauk dibandingkan sebagai sayur. Setuju gak?

Walaupun begitu, mintalah capcay dengan pilihan sayur yang banyak ya, agar asupan nutrisi para peserta rapat terpenuhi. Isinya bisa, wortel, brokoli, pokcoy, bakso dan telur. Itu adalah komponen standar dari cap cay yang biasa kamu temukan di menu prasmanan makan siang untuk kantor atau pesta pernikahan.

Baca Juga  Informasi Terlengkap Jasa Catering di Jakarta Hingga Menunya

7. Buah

Kalau buah sih sebenernya bisa apa saja. Namun yang disarankan untuk tetap ada ialah
semangka. Karena kadar airnya yang tinggi, semangka menjadi penutup mulut yang memberikan kesegaran di mulut. Apalagi bila masih fresh dan terasa dingin. UNtuk itu cobalah minta es di wadah semangka agar semakin segar saat dimakan.

Buah lainnya yang bisa jadi pilihan adalah melon. Dengan alasan yang sama, melon melengkapi makan siang para peserta rapat dengan rasanya yang manis dan menyegarkan di tenggorokan. Kamu bisa juga memilih pepaya segar dengan rasa yang manis. Atau paling tepat adalah mengkombinasikan beberapa buah sekaligus agar peserta dapat memilih sesuka mereka.

8. Krupuk

Apalah artinya nasi prasmanan dengan lauk berlimpah tanpa krupuk. Sediakan dua jenis kerupuk agar orang bisa memilihnya. Salah satu yang direkomendasikan untuk menu kamu adalah krupuk udang dan emping.

Menu prasmanan makan siang untuk rapat dan kantor haruslah dipilih sebaik mungkin agar tidak mengecewakan teman-teman kamu yang seharian rapat untuk kemajuan perusahaan. Kamu pastinya tidak ingin mendapatkan keluhan dari mereka bukan? Maka dari itu pilih kombinasi yang tepat agar mereka bahagia saat waktu makan siang tiba setelah lelah berfikir di dalam ruangan.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI