Menu Makanan Pesta Pernikahan Murah Meriah – Pesta pernikahan selalu diimpikan oleh pasangan yang ingin saling mengikat janji suci. Setelah proses akad nikah yang sakral, resepsi biasanya langsung digelar. Bagi pasangan yang memiliki banyak dana, maka menyelenggarakan pesta pasti tidak akan terasa berat. Tapi bukan berarti hanya mereka yang memiliki banyak uang yang bisa menyelenggarakannya.

Siapa saja bisa mengadakan pesta pernikahan, hanya saja skalanya mungkin tidak terlalu besar. Tidak perlu mewah juga, kamu bisa membuat resepsi sederhana dan juga romantis loh. Bukankah yang terpenting adalah pihak keluarga kedua mempelai datang dan saling memperkenalkan diri? Tentunya di acara yang berbahagia tak lupa ditemani oleh hidangan yang lezat.

Untuk bisa memesan makanan lezat juga tidak selalu mahal. Kini ada banyak menu makanan pesta pernikahan murah meriah yang telah disiapkan oleh vendor catering. Kamu cukup memilih vendor dan paket mana yang sesuai dengan budget. Dengan begitu pesta pun bisa diadakan sesuai dengan keinginan. Kira-kira apa saja ya menu yang dipilih? Lalu bagaimana caranya untuk bisa mengadakan resepsi yang murah tapi romantis?

Tips Menyelenggarakan Pesta Pernikahan Murah tapi Romantis

Tips Menyelenggarakan Pesta Pernikahan Murah

 

Sebelum memilih menu makanan saat pesta sebaiknya kamu rencanakan dengan matang bagaimana dan berapa biaya yang dibutuhkan. Sebaiknya sesuaikan acara dengan budget yang telah dipersiapkan sebelumnya. Dari biaya tersebut kamu bisa merencanakan pengeluaran penting apa saja yang harus tercover.

Supaya lebih mudah, yuk ikuti beberapa tips untuk menghemat biaya pernikahan berikut ini. Selain murah, kamu tetap bisa mendapatkan suasana yang romantis loh.

Baca Juga  Bingung Menentukan Menu Makanan Syukuran Rumah? Cek Di sini

1. Pilih tempat di outdoor

Tak harus selalu di dalam ruangan, acara pernikahan yang sedang tren justru diselenggarakan di luar ruangan. Jika dilihat dari sisi biaya, tempat outdoor justru lebih murah dibandingkan dengan menyewa gedung atau hotel. Ada beberapa tempat romantis outdoor yang bisa kamu dapatkan seperti hutan pinus, tepi pantai, atau di taman yang ada kolam renangnya.

Coba bayangkan bagaimana romantisnya jika kamu mengadakan pesta pernikahan outdoor di hutan pinus saat senja. Dengan dekorasi lampu bohlam yang menggantung dari pohon ke pohon. Ditambah dengan alunan musik jazz, bukankah sangat romantis?

2. Hanya mengundang kerabat dekat

Tidak ada salahnya jika kamu hanya mengundang kerabat terdekat saja. Seperti saudara kandung dan saudara dari keluarga kedua orang tua mempelai. Kamu juga bisa menambahkan tamu undangan teman dekat atau sahabat. Dengan begitu jumlah tamu undangan akan terbatas dan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Jumlah tamu yang terbatas ini juga tidak akan membuatmu terlalu lama berdiri di atas pelaminan. Kamu bisa lebih menikmati suasana kekeluargaan dengan berbincang kepada semua tamu. Dengan begitu jalinan ikatan keluarga baru akan terjalin.

3. Menu buffet yang variatif

Ingin mengadakan pesta yang murah dan juga menarik tamu? Kamu harus pandai memilih berbagai macam menu. Buffet adalah pilihan tepat sebagai menu pesta pernikahan karena lebih murah dibandingkan semua tamu harus duduk dan mendapatkan menu makanan secara personal. Untuk lebih murah lagi, kamu bisa memilih menu buffet yang lebih bervariasi.

Untuk menu buffet sendiri terdiri dari dua yaitu menu di atas meja buffet dan juga gubuk. Nah untuk variasi sebaiknya dimaksimalkan pada menu gubuk. Misalnya memilih menu gubukan murah meriah tradisional atau menu western. Kamu tak perlu terlalu banyak memilih menu pada meja buffet.

4. Pemilihan tema romantis

Tema juga menjadi perhatian utama karena tema akan menentukan semua bagian dalam pernikahan. Seperti warna yang digunakan pada dekorasi, gaun pengantin, bunga hingga berbagai macam komponennya. Nah untuk suasana romantis ada beberapa pilihan tema yang menarik seperti vintage, shabby chic, tema Jepang, dan tema modern minimalis.

Tema vintage dan shabby chic yang menciptakan nuansa serba lawasan ini membuat suasana romantis. Ditambah lagi dengan dominasi warna putih sebagai dekorasi. Sedangkan tema Jepang yang didominasi dengan bunga sakura pastinya akan menambah suasana romantis.

5. Menggunakan dekorasi dan souvenir DIY

Seringkali setelah memilih tema, kamu akan memikirkan betapa mahalnya dekorasi yang dibutuhkan. Kini tidak lagi, karena dilakukan di luar ruangan justru dekorasi yang digunakan tidak terlalu banyak. Kamu juga tidak harus membuat pelaminan berbentuk panggung, cukup dengan background DIY sudah cukup. Tentunya decor DIY dengan barang-barang bekas akan lebih murah.

Jangan lupa juga soal souvenir kamu bisa memilih benda-benda DIY seperti cake in jar atau kantong kopi atau wewangian.

Ide Menu Makanan Pesta Pernikahan Murah Meriah

menu makanan pesta pernikahan murah meriah

Apa saja menu yang sekiranya murah tapi lezat? Apakah menu tersebut cukup untuk semua tamu? Tenang saja, vendor catering akan memenuhi semua hidangan terus menerus, kamu hanya perlu memilih paket yang diberikan.

Biasanya vendor sudah memiliki paket yang bisa dipilih dan jumlahnya disesuaikan dengan jumlah tamu undangan. Kamu tidak perlu khawatir hidangan yang disajikan akan kurang.

Selain itu ada beberapa pilihan makanan yang pasti murah dan tidak boleh dilewatkan. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah pilihlah menu yang sekiranya disukai oleh para tamu. Berikut ini beberapa jenis menu makanan pesta pernikahan murah meriah modern yang pasti lezatnya dan harus disajikan.

1. Sate Ayam

Tidak ada yang bisa melewatkan lezatnya sate ayam terlebih lagi hidangan ini cukup mengenyangkan. Biasanya sate ayam disajikan dengan potongan lontong dan dituang dengan kuah kacang yang sangat terasa rempahnya. Hidangan gubuk tradisional ini pastinya tidak boleh dilewatkan.

2. Aneka sup

Sup menjadi menu prasmanan yang wajib di atas meja buffet. Menu ini juga selalu disukai oleh banyak tamu mulai dari sup ayam sosis, sup ayam bakso, sup asparagus, sup bakso jamur, dll.

Baca Juga  Butuh Jasa Catering Pernikahan? Simak 7 Tips Mencarinya

3. Bakso

Menu selanjutnya yang juga banyak disukai adalah bakso. Menu gubukan ini lebih banyak dipilih ketika tamu tidak ingin menikmati hidangan dengan nasi. Bakso yang disajikan panas di tengah pesta outdoor pastinya lebih banyak dipilih.

4. Siomay

Satu lagi makanan dengan kuah kacang yang tidak boleh dilewatkan yaitu siomay. Pada satu piring siomay biasanya lengkap tersaji dengan kentang, kubis, telur ayam dan tahu yang direbus. Bisa disajikan sebagai hidangan pembuka para tamu sebelum menyantap makanan buffet.

5. Zuppa soup

Jika ingin menambahkan hidangan western, kamu bisa memilih zuppa sup yang kini juga banyak disukai. Hidangan sup krim kental di dalam mangkuk yang ditutup dengan puff pastry ini disajikan selalu dalam kondisi panas.

6. Aneka bubur manis

Tak lupa menu tradisional yang bisa disajikan dan murah meriah adalah aneka bubur. Seperti bubur sumsum, bubur mutiara, jenang gempol bisa hadir dalam satu mangkuk. Para tamu yang ingin mencicipi aneka bubur pasti akan senang dengan resepsi yang kamu selenggarakan.

Ingin menu yang lebih lengkap lagi? Atau ingin segera memesan menu makanan pesta pernikahan murah meriah ? Kamu bisa langsung melakukan pemesan di rencraft atau di Dapur Patriot. Ada lebih banyak pilihan menu yang pastinya memudahkan kamu untuk menyesuaikannya dengan budget.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI