Menu Catering Harian Kantoran – Sibuk kejar target harian, mingguan hingga bulanan? Jangan sampai fisik menjadi kelelahan dan jatuh sakit, untuk menunjang aktivitas tetap terjaga anda perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi. Apabila tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan bekal atau sarapan dari rumah, anda bisa loh memanfaatkan jasa catering.

Catering menjadi solusi yang tepat bagi anda untuk tetap memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Supaya daya kerja otak meningkat dan tetap fokus pada pekerjaan. Anda juga tidak lagi direpotkan dengan urusan masak memasak. Ada banyak menu catering harian yang tersedia, mulai dari menu masakan Indonesia hingga western.

Di antara semua menu, masakan rumahan selalu menjadi favorit. Menu-menu sederhana ala masakan rumah menjadi idaman banyak karyawan. Karena rasanya yang simpel dan mengingatkan dengan masakan ibu. Jika ada beberapa menu yang tidak sesuai, anda juga bisa request dengan pihak catering untuk menyediakan menu khusus.

Menu Catering Harian Kantoran Favorit yang Lezat dan Sehat

menu catering kantoran

Apa sih menu wajib yang harus ada saat makan siang di kantor? Jika jajan di rumah makan sekitar kantor anda pasti menemukan menu yang sama, membuat selera makan menurun. Tapi tidak dengan menu catering harian kantoran, karena ada banyak pilihannya. Bahkan di awal anda akan mendapatkan jadwal menu makanan setiap harinya.

Sebagai gambaran, berikut ini beberapa menu pilihan yang selalu ada dan menjadi favorit.

1. Menu makanan berkuah segar

Tidak selalu makanan dari catering mirip seperti nasi box yang isinya adalah lauk pauk dan sayur yang ditumis.

Justru makanan yang berkuah segar selalu menjadi favorit. Karena berkuah biasanya tempat catering akan menyediakan wadah khusus seperti menggunakan tupperware. Alasan makanan berkuah banyak disukai adalah mampu menghilangkan dahaga apalagi jika disajikan saat hangat.

Contoh menu catering kantoran yang berkuah seperti soto, sup ayam, lodeh, rawon, atau semur. Menu ini juga memiliki banyak gizi untuk mengembalikan stamina tubuh. Misalnya saja sup ayam, kuah kaldunya memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan bisa menghangatkan tubuh.

2. Ayam goreng bumbu rempah

Daftar menu selanjutnya yang juga menjadi favorit adalah ayam goreng. Dilihat dari segi nutrisinya, ayam goreng mampu memberikan protein dan lemak pada tubuh. Ayam digoreng dengan bumbu rempah seperti laos, serai, jahe dan bawang putih bawang merah. Rasanya sangat gurih dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Biasanya pada menu catering harian ayam goreng bumbu rempah disajikan bersama dengan sambal terasi atau sambal bawang dan juga lalapan. Supaya menu lengkap ditambah juga dengan buah jeruk atau pisang.

Baca Juga  Daftar Paket Pernikahan Murah Tangerang Terlengkap

3. Rendang atau Masak Balado

Makanan khas Padang yang menjadi cita rasa asli Indonesia akrab di lidah masyarakat. Salah satunya adalah rendang, menu makan siang ini sangat mengenyangkan dan juga bergizi. Menu pelengkap lainnya adalah sayur daun singkong dan juga sambal cabai hijau Padang.

Selain rendang, menu khas Padang lainnya adalah aneka masakan Balado. Seperti telur dadar atau telur ceplok balado atau kentang balado. Rasanya sangat pedas cocok dipadukan dengan rendang yang kaya rempah dan gurih santan.

4. Bakmi, bihun, soun goreng

menu catering makan siang kantoran

Menu catering harian kantoran yang juga menjadi favorit adalah mie goreng. Bukan dari mie goreng instan tetapi mie goreng telur. Bisa dibilang mie goreng adalah menu khas Indonesia yang sangat disukai semua kalangan. Rasanya tidak terlalu pedas dan bisa divariasikan dengan bihun, soun atau kwetiau. Bakmi dimasak dengan aneka jenis sayuran seperti kol, wortel dan juga sawi.

Supaya nikmat lagi mie goreng ditambah dengan telur orak arik, bakso bahkan menu yang lebih mewah menggunakan udang. Bagi pecinta rasa pedas, bisa request khusus dengan mie goreng yang dimasak pedas.

5. Capcay

Menu catering harian kantor tak lengkap jika tidak ada menu sayur yang satu ini yaitu cap cay. Terdengar dari namanya, capcay adalah nama masakan dari China tapi ada juga versi Indonesianya. Masakan capcay versi China biasanya dimasak kuah atau goreng dengan isian seafood seperti udang. Tapi untuk versi Indonesia, capcay dimasak kering dengan lebih banyak sayur seperti kol dan wortel.

Apapun versi masakan capcay tetapi menjadi favorit orang kantor. Karena masakan ini rasanya cukup ringan dengan dominan bawang putih. Selain itu sayur yang jumlahnya banyak melengkapi kebutuhan serat pada tubuh.

6. Aneka gorengan

Ayam adalah lauk utama yang sering dipilih, tapi tak lengkap rasanya jika tidak ada kehadiran tahu dan tempe goreng. Tahu dan tempe memang menjadi favorit, baik itu digoreng dengan bumbu garam dan ketumbar atau bumbu kuning. Rasa gurih dan asinnya akan membuat selera makan meningkat.

Selain tahu dan tempe, aneka gorengan lain yang bisa jadi pilihan adalah perkedel kentang, bakwan jagung dan bakwan sayur. Tempe juga sering digoreng dengan tepung dan daun bawang menjadi mendoan.

Baca Juga  Bingung Pilih Snack Sore untuk Meeting? Pesan Ini Saja

7. Aneka tumisan

Olahan sayur tidak selalu dalam bentuk makanan berkuah dan capcay saja. Masakan sederhana berupa sayur adalah tumisan.

Ada dua jenis masakan tumis yang sering dibuat tempat katering yaitu tumis dengan bumbu bawang putih atau tumis dengan laos, salam dan kecap. Keduanya sangat mudah dan cepat dibuat namun memiliki cita rasa yang enak bahkan bisa dibuat pedas.

Contoh menu tumis seperti tumis kangkung, tumis tauge dan ikan asin, tumis sawi, dll. Menu yang cukup mudah dan juga murah membuat budget makan siang anda bisa lebih hemat.

8. Sambal goreng

Tidak selalu menu catering harian untuk kantor menyediakan sambal terpisah seperti sambal terasi atau bawang. Sambal bisa dijadikan menu lauk yang dimasak dengan bahan utama seperti tempe, tahu, ati ampela, bahkan daging cincing. Warnanya yang merah akan menggugah selera makan siang ditambah lagi jika rasanya sangat pedas.

Sambal goreng menjadi menu pilihan selain masakan balado yang juga sama-sama pedasnya. Karena rasa pedas ini akan meningkatkan nafsu makan dan juga mengembalikan stamina. Makanan pedas cabai mengandung banyak vitamin C yang akan meningkatkan imun pada tubuh.

9. Lontong Opor

Menu selingan untuk anda yang mungkin saja bosan dengan nasi bisa memilih lontong opor. Menu yang satu ini tak hanya bisa dikonsumsi saat hari raya idul fitri saja loh.

Sebagai menu selingan lontong opor sangat lezat sebagai menu catering makan siang kantoran. Kuah santan yang kental dengan bumbu rempah belum lagi aroma wangi daun jeruk membuat kuliner satu ini sangat didambakan.

Varian dari lontong opor adalah dari isiannya. Anda bisa memilih lontong opor isi tahu telur, ayam potong atau ayam suwir. Sebagai pelengkap biasanya akan ada sambal dan juga kerupuk udang. Walaupun hanya dengan lontong tapi cukup mengenyangkan jadi bisa menggantikan peran nasi.

10. Ikan goreng

Pilihan sayur sudah sangat bervariasi tapi bagaimana dengan lauknya? Ayam adalah lauk utama yang sering dipilih, selain itu ada juga ikan goreng yang menjadi favorit. Ikan goreng adalah pilihan lauk yang sangat bervariasi karena ada banyak pilihan ikannya. Seperti ikan nila, lele, gurame, atau bawal.

Setiap jenis ikan memiliki rasa yang berbeda, walaupun sama-sama digoreng kering sehingga krispi. Menu ini juga dilengkapi dengan lalapan seperti kol, kemangi dan timun. Juga bisa ditambahkan dengan aneka jenis sambal seperti sambal bawang, sambal terasi, sambal matah, dll.

Semua menu catering harian kantoran terfavorit ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Karena tema utamanya adalah menu masakan rumah yang simpel tetapi enak di lidah dan menyehatkan.

Contoh Kombinasi Menu Catering Harian untuk Satu Minggu

menu catering harian kantor

Contoh Kombinasi Menu Catering Harian untuk Satu Minggu     
SeninSelasaRabuKamisJumatSabtu
Nasi PutihNasi PutihNasi PutihLontongNasi PutihNasi Putih
Ayam goreng serundengIkan nila goreng krispiDaging rendangOpor ayam suwirIkan kembung bakarSoto Mie
Tempe mendoanTahu goreng bumbu kuningPerkedel kentangTelur rebusTelur baladoAyam goreng Kalasan
Cap CayTumis kangkungSayur daun singkongSambal goreng kentangBakwan jagung manisTelur dadar gulung
Sambal terasi matangSambal bawangSambal cabai hijauKering tempeTumis tauge ikan asinSambal terasi
KerupukKerupukKerupukKerupukKerupukKerupuk
Es buahBuah potongBuah potongBuah potongBuah potongBuah potong

Apabila ingin memesan menu catering harian kantoran yang lebih bervariasi lagi, anda bisa memesannya langsung di Dapur Patriot. Vendor catering Dapur Patriot melayani berbagai macam kebutuhan catering harian dan acara-acara lainnya. Khusus untuk catering harian menu sudah disusun dan bisa dipilih sesuai dengan kesukaan anda.

Semua makanan akan diantar tepat waktu langsung ke kantor anda dan masih hangat. Untuk pemesanannya bisa langsung menghubungi ke nomor 0811-9006-005. Anda bisa menghubungi kapan saja dibutuhkan.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI