Jasa Catering di Jakarta – Acara yang diselenggarakan baik itu berhubungan dengan bisnis atau pribadi dan membutuhkan konsumsi makanan yang dibawa ke lokasi, maka jasa catering menjadi solusinya. Kebutuhan dari jasa yang bisa memasak, mengirimkan dan menghidangkan makanan menjadi sangat penting apalagi di kota yang sibuk seperti Jakarta.

Sebuah tempat catering bisa menyesuaikan kebutuhan konsumennya dengan berbagai cara. Mereka akan menyesuaikan jenis menu untuk diet hingga menyediakan peralatan seperti lemari es untuk acara khusus. Banyak faktor yang mempengaruhi jasa ini karena pelayanan dan jenis makanan menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

Catering Jakarta akan menyediakan makanan panas hingga dingin ke konsumen mereka bahkan di tempat yang sangat jauh. Makanan yang ditawarkan bisa dibuat sebelumnya atau dipersiapkan di tempat acara berlangsung. Penyajiannya juga beragam dari buffet hinggi nasi box tergantung keperluan.

Pada acara-acara khusus, mereka akan mengirimkan pelayan, koki dan pegawai lainnya demi kelancaran acara berlangsung yang berhubungan dengan konsumsi. Oleh karena itu, Anda yang berencana menyelenggarakan acara tak perlu repot untuk memasak dan menyajikan makanan sendiri. Ada banyak keuntungan, cara memilih tempat catering hingga jenis-jenis layanannya.

Daftar Isi tutup
1 Keuntungan Menggunakan Catering di Jakarta

Keuntungan Menggunakan Catering di Jakarta

Keuntungan Menggunakan Catering di Jakarta

Setiap orang selalu mencari makanan yang enak. Pada sebuah acara besar atau kecil makanan selalu menjadi highlight dan menjadi sumber kegembiraan untuk berkumpul. Melalui catering, Anda tak perlu lagi memikirkan bahan masakan, menu, hingga berapa jumlah orang yang akan memasak dan menghidangkannya.

Ada berbagai macam alasan mengapa perlu menggunakan jasa catering, tentunya semua alasan ini adalah keuntungan bagi Anda secara pribadi. Yuk tengok dulu mengapa Anda harus mempertimbangkan menggunakan catering di acara berikutnya.

1. Memenuhi Kebutuhan Konsumsi Semua Jenis Acara

Dimana ada acara, maka disanalah tempat banyak orang berkumpul. Apapun tujuan utama acara tersebut konsumsi tidak pernah dilupakan. Konsumsi yang dihidangkan juga harus menyesuaikan dengan jenis acara.

Misalnya saja acara pernikahan, maka ada beberapa jenis catering yang bisa dipilih seperti apakah Anda ingin menyajikan makanan secara prasmanan atau piringan. Pernikahan merupakan jenis acara dengan skala besar yang membutuhkan persiapan konsumsi yang tepat.

Acara yang diselenggarakan bisa juga dalam skala kecil seperti seminar atau workshop dengan tamu undangan terbatas. Oleh karena jumlah konsumsi dan jenisnya pun berbeda dengan catering pernikahan.

Nah disini bisa dilihat bahwa apapun jenis acaranya baik itu skala besar atau kecil, acara pernikahan, seminar, bahkan acara perkumpulan arisan keluarga bisa mengandalkan jasa catering.

Baca Juga  5 Tips Memilih Menu Catering Sehat Jakarta Selatan

2. Menyediakan Pilihan Menu yang Beragam

Kesulitan yang sering dialami oleh penyelenggara acara adalah menentukan menu catering. Kini rasa kesulitan tersebut bisa diatasi, karena semua tempat catering telah menyediakan beberapa pilihan menu.

Menu tersebut tentunya telah disesuaikan dengan jenis acara dan tamu undangan. Misalnya saja untuk acara seminar kesehatan dan diet, maka menu snack yang dihidangkan pun harus sesuai.

Jika terdapat menu khusus yang harus disediakan, Anda cukup memberitahukah pihak catering jenisnya. Dengan begitu masalah pemilihan menu bisa teratasi dengan cepat.

3. Pilihan Budget Sesuai dengan Skala Acara yang Diselenggarakan

Setiap tempat catering selalu menyediakan menu berupa bentuk paket sesuai acara. Anda tinggal memilih paket manakah yang sesuai. Paket ini juga disesuaikan dengan kemampuan atau ketersediaan budget yang dimiliki. Anda bisa tetap menjalankan acara dengan lancar walaupun budget yang dimiliki terbatas.

Anda juga bisa memasak menu makanan mewah jika tidak masalah dengan budget. Pihak catering juga menyediakan menu-menu makanan mewah untuk acara yang ingin diselenggarakan.

4. Mengurangi Beban Kelancaran Berlangsungnya Acara

Seringkali karena harus memasak sendiri, Anda harus mempersiapkannya sejak awal. Namun dengan memanfaatkan jasa catering masalah tersebut akan teratasi. Anda tak perlu lagi memikirkan waktu memasak, rasa hidangan hingga bagaimana cara menyajikannya. Cukup terima beres saja sesuai dengan perjanjian pesanan yang sudah direncanakan di awal.

Misalnya saja untuk acara pernikahan, catering tidak hanya menyediakan makanan tetapi juga server yang akan bekerja selama acara berlangsung. Jadi Anda bisa lebih tenang untuk menyelenggarakan acara yang pasti berjalan dengan lancar.

5. Bekerja Sama dengan Orang yang Profesional di Bidangnya

Keuntungan lainnya menggunakan jasa catering adalah Anda akan bekerja sama dengan ahlinya. Baik itu dari segi jenis masakan hingga rasa, mereka sudah terbiasa menangani berbagai macam acara baik skala besar dan kecil. Tak perlu ragu lagi akan hidangan yang kurang hingga jenis makanan yang kurang sesuai dengan lidah para tamu.

Catering profesional akan bekerja dengan lebih efektif dan efisien dalam memasak dan menghidangkan. Yang lebih penting lagi adalah ketepatan waktu ketika menghidangkan menu makanan saat acara.

Tips Memilih Jasa Catering Berkualitas yang Ada Di Jakarta

Tips Memilih Jasa Catering Berkualitas

Ada begitu banyak tempat catering Jakarta yang bisa dipilih, tapi Anda tetap harus berhati-hati dalam memilihnya. Selalu pilih tempat catering yang profesional dan memiliki banyak pengalaman.

Masih ada banyak waktu sebelum acara berlangsung dimana Anda bisa melakukan survei pemilihan.

Supaya berhasil mendapatkan tempat catering berkualitas di Jakarta, ikuti beberapa tips pemilihannya berikut ini.

1. Jelaskan rencana acara kepada pihak catering

Cara pertama adalah dengan menjelaskan ke tempat catering soal rencana acara yang hendak diselenggarakan. Setelah melihat jenis acara paka catering akan merencanakan menu dan juga harga serta bagaimana struktur penyajian makanan pada saat acara.

Pada skala acara yang besar tidak semua tempat catering sanggung bekerja sama. Tempat catering sanggup terlebih dahulu sebelum Anda memilihnya.

Tanyakan lebih banyak hal yang berkaitan kesanggupan catering secara spesifik untuk menilai apakah jasa tersebut meyakinkan dan dapat menjalankan dengan baik.

2. Pengalaman tempat catering menangani banyak acara

Beberapa tempat catering ada yang memiliki spesialisasinya sendiri. Acara yang elegan tentunya lebih cocok dengan jenis makanan yang tergolong mahal.

Penyajian makanan untuk acara outdoor seperti bbq berbeda dengan makanan untuk acara indoor. Hal kecil ini sangat penting diperhatikan dan Anda akan mengetahuinya jika catering memiliki banyak pengalaman.

Mencari tahu pengalaman mereka bisa dilihat dengan cara catering menjelaskan rencana mereka dalam penyajian dan pilihan menu makanannya. Catering berkualitas akan mengatakan dengan jelas kepada Anda jika mereka tidak bisa menyajikan menu tertentu yang Anda inginkan.

3. Menjelaskan karakter tamu undangan secara spesifik

Sama seperti ketika menjelaskan jenis acara yang hendak diselenggarakan. Anda juga perlu memberitahukan kepada pihak catering siapa saja tamu undangan lebih spesifik. Misalnya saja apakah tamu undangan memiliki standar ekonomi tinggi, pekerjaan profesional di bidang tertentu. Semua detail ini akan membentuk catering untuk membuat perencanaan sesuai yang dibutuhkan.

Hasil rencana yang mereka buat tentunya akan menjelaskan bagaimana kualitas makanan hingga penyelenggaraan dalam acara. Faktor ini bisa menjadi cara memilih yang lebih tepat apakah jasa catering mampu memenuhi kebutuhan acara sesuai dengan tamu undangan.

4. Cek spesialisasi yang disediakan

Cara selanjutnya adalah dengan mengecek spesialisasi yang dimiliki oleh tempat catering tersebut. Misalnya saja apakah catering tersebut memiliki spesialisasi pada menu makanan khas Jawa, menu makanan Chinese, atau menu makanan khas Barat. Dengan spesialisasi ini Anda bisa memilih yang cocok untuk kebutuhan acara.

Apalagi jika Anda membutuhkan menu khusus yang secara detail mengenai bahan makanan karena ada beberapa tamu yang alergi misalnya. Oleh karena itu pilih catering service yang memang terbiasa dengan pesanan menu secara spesifik.

5. Pilih berdasarkan referensi teman atau keluarga

Anda pastinya ingin mendapatkan tempat catering yang bisa diajak bekerja sama. Mulai dari tepat waktu dalam pengiriman makanan dan rasa makanan dan minuman seperti yang dijanjikan. Untuk memulai survei pilih tempat catering yang direkomendasikan oleh teman atau keluarga.

Mereka sudah pernah menggunakan jasa tersebut sehingga akan lebih mudah untuk memilihnya tanpa harus mencari di antara ratusan tempat. Anda juga bisa melakukan observasi di beberapa acara yang sudah diselenggarakan. Perhatikan bagaimana mereka menyajikan makanan dan rasa makanannya secara langsung. Dari situ referensi yang tepat pasti akan didapatkan.

6. Bekerja sama bukan hanya soal makanan

Ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan ketika sedang membandingkan tempat catering yaitu makanan, minuman dan juga servis. Untuk makanan dan minuman, jangan pernah ragu untuk mencicipi menu makanan.
Biasanya catering akan menyediakan contoh makanan yang akan mereka buat. Anda bisa mencicipi menu yang sekiranya hendak dipilih.

Ketiga adalah soal servis dan yang dibilang cukup sulit dibandingkan. Untuk mengetahui servis dari sebuah catering, Anda bisa memilih staf yang akan bekerja. Contohnya berapa jumlah server yang akan menyajikan makanan serta pengalaman mereka. Setidaknya Anda bisa mengontrol keahlian mereka dalam bidang catering.

7. Detail Kontrak Kerja Sama dan Pembatalan

Terakhir adalah soal kontrak kerja sama yang akan terjalin hingga detailnya, khususnya jika hendak melakukan pembatalan. Semua bisnis termasuk jasa catering selalu ada perjanjian hitam diatas putih yang dijadikan panduan.

Kontrak kerja sama harus secara spesifik termasuk tanggal pelaksanaan, waktu, biaya dan menu yang dipilih.

Beberapa hal tambahan juga disertakan seperti jumlah orang yang akan bekerja, tatanan meja saat acara, dll. Perjanjian pembatalan kontrak kerja sama juga harus disertakan karena selalu ada hal-hal yang tidak terduga dan acara mungkin saja batal.

Oleh karena itu pembatalan ini tentunya akan menutup kerugian di masing-masing pihak secara adil yang harus disepakati bersama di awal.

Jenis Layanan Catering yang Tersedia Beserta Menu-Menunya

Jenis Layanan Catering

Catering Jakarta bukan soal membuat menu saja tetapi juga mengkoordinasikan baik itu persiapan, menciptakan makanan, pengiriman dan presentasinya. Tanggung jawab ini akan diemban oleh catering sesuai dengan kesepakatan kerja sama.

Ada beberapa jenis layanan yang secara spesifik harus diperhatikan sesuai dengan jenis acaranya. Apa saja layanan catering yang tersedia? Bagaimana dengan menu-menunya? Berikut ini rincian layanan secara spesifik.

1. Jasa Catering Pernikahan

Acara pernikahan selalu menjadi perbincangan khususnya untuk masalah catering. Hampir setengah lebih biaya pernikahan dihabiskan untuk biaya konsumsi. Apalagi jika jumlah tamu undangan mencapai ribuan orang.

Pesta pernikahan juga bukan hanya dilakukan saat resepsi saja, tetapi juga rangkaian acara sebelumnya. Seperti acara pertunangan, malam midodareni untuk orang Jawa, siraman, dll.

Sesuai dengan bentuk acaranya, ada dua jenis catering pernikahan yang bisa dipilih. Yaitu sebagai berikut:

Catering untuk Pernikahan di Rumah

Ada beberapa acara pernikahan yang memang direncanakan di rumah, tujuannya untuk menghemat budget sewa tempat. Karena tempatnya di rumah, maka tempat catering harus mahir dalam membuat tatanan meja untuk makanan. Penentuan makanan akan disajikan secara prasmanan atau piringan juga sangatlah penting memperhatikan kondisi tempat.

Pertimbangan tempat bukan hanya untuk menyajikan tetapi juga lokasi pencucian peralatan makan, persiapan penyajian. Semua itu demi tujuan mendapatkan penyajian yang lebih nyaman bagi tamu. Karena lokasinya di rumah, maka jarak yang harus ditempuh bisa saja lebih jauh. Tempat catering akan menentukan juga biaya transport sesuai lokasi.

Catering untuk Pernikahan di Gedung

Pernikahan yang lebih praktis akan dilaksanakan di gedung. Jika Anda memiliki biaya cukup untuk sewa tempat akan lebih baik untuk melaksanakannya di gedung. Dari segi catering, penataan tempat bisa lebih bervariasi. Biasanya gedung juga sudah menyediakan tempat khusus catering untuk persiapan jadi tak perlu lagi memikirkan lokasinya.

Untuk pernikahan gedung, penyajian konsumsi lebih praktis dengan prasmanan atau buffet. Anda juga bisa menambahkan cooking show untuk jenis-jenis makanan tertentu supaya acara menjadi lebih menarik.

Jenis Menu Makanan untuk Catering Pernikahan

Jenis Menu Makanan untuk Catering Pernikahan

Baik itu catering pernikahan di rumah atau di gedung memiliki berbagai varian menu untuk dipilih. Anda bisa memilih menu sesuai dengan budget yang dimiliki. Menu prasmanan yang disediakan bukan hanya buffet tetapi juga gubuk yang biasanya menunya lebih khas.

Daftar menu makanan dan minuman catering pernikahan dalam bentuk gubuk

Bakso
Siomay
Soto
Sate
Empal gentong
Kambing guling
Tengkleng
Serat solo
Sapi lada hitam
Zuppa sup
Bakwan malang
Chicken Katsu
Nasi liwet
Nasi langgi
Pempek Palembang
Poffertjes
Kerak Telor
Ketupat Sayur
Choco lava
Chocolate Fountain
Es Cendol
Es Cincau
Es Kacang Merah
Es Doger
Es Puter

Daftar menu makanan catering pernikahan dalam bentuk buffet

catering pernikahan

Selain gubuk ada juga menu buffet yang akan dibandrol per porsinya dengan varian nasi dan lauk pauk. Anda bisa memilih menu buffet sekitar harga 45 ribu rupiah hingga 65 ribu. dalam satu meja buffet akan terhidang nasi, sup, masakan daging, masakan ayam, masakan sayuran, masakan mie, masakan ikan atau pasta, kerupuk, salad buah atau buah potong, puding, snack, aneka minuman. Adapun beberapa pilihan menu makanannya adalah sebagai berikut.

Aneka nasi : Nasi putih, nasi goreng Thai, nasi goreng nanas, nasi goreng oriental, nasi goreng kampung, nasi goreng tom yum, nasi goreng kecombrang.

Masakan ayam : ayam bumbu bali, ayam bumbu padang, ayam asam manis, ayam goreng, Kung Pao Chicken, chicken teriyaki, ayam rica-rica, ayam panggang, ayam kodok.

Masakan daging : Krengseng daging, bistik daging, dendeng balado, rolade daging, semur daging, beef teriyaki, beef szechuan, beef black paper.

Masakan sayuran : Capcay goreng, capcay kuah, tumis brokoli dengan udang, tumis brokoli dengan sosis, sambal goreng kentang ati, sambal goreng buncis, sapo tahu.

Baca Juga  Jenis-Jenis Kue Lebaran Jadul Sampai Modern yang Wajib Ada

Masakan mie : Mie goreng spesial, bihun goreng.

Masakan ikan : Ikan fillet asam manis, ikan fillet saus padang, ikan fillet rica-rica, ikan gurame goreng, udang mayo, udang tofu, sambal goreng udang.

Aneka minuman : Air mineral, soft drink, jus, koktail, es melon, es buah.

Anda bisa memilih satu menu dari masing-masing aneka masakan. Semakin banyak pilihan menunya maka harga per porsinya akan semakin tinggi. Jadi pertimbangkanlah sesuai dengan budget yang dimiliki.

2. Jasa Catering Nasi Box

Membutuhkan jasa catering yang praktis untuk berbagai macam jenis acara? Jika ingin yang lebih praktis maka Anda bisa memilih layanan nasi box dari tempat catering. Jenis layanan ini yang paling banyak dipilih untuk kota besar seperti Jakarta dimana kegiatannya sangat padat.

Nasi box atau nasi kotakan di Jakarta tersedia dalam berbagai jenis harga mulai dari 15 ribu hingga 40 ribu sesuai dengan menu yang diinginkan. Anda bisa memanfaatkan nasi kotak untuk acara seperti makan siang setiap hari di kantor atau acara khusus di jam berapapun.

Layanan yang diberikan adalah pengantaran makanan dalam jumlah banyak dari ratusan hingga ribuan. Ada berbagai macam penyajian serta menu yang bisa dipilih. Berikut ini jenis menu beserta penyajiannya dari menu standar hingga mewah.

Paket A : Nasi putih, ayam goreng kremes, sayur asem, sambal, lalapan.
Paket B : Nasi putih, ayam goreng kuning, sambal matah, lalapan.
Paket C : Nasi goreng, telur ceplok, acar, kerupuk.
Paket D : Nasi putih, rolade daging, asem-asem jagung mudah, perkedel jagung.
Paket E : Nasi putih, opor ayam, kerupuk.

Masing-masing paket memiliki kemasan yang berbeda mulai dari packing kotak kardus, packing styrofoam, dan packing kotak makan plastik. Anda juga bisa memesan menu nasi box khusus dengan lauk pauk yang disukai di catering Jakarta ini.

3. Jasa Catering Harian

Jasa Catering Harian

Jasa catering bukan hanya menyediakan makanan untuk acara-acara khusus. Modern ini ada begitu banyak ibu rumah tangga atau keluarga yang tidak sempat memasak sendiri di rumah. Disinilah catering memberikan solusi dengan layanan catering harian dalam menu rantangan.

Menu yang disajikan pun adalah menu-menu rumahan yang tidak akan membuat Anda bosan dan selalu lezat setiap harinya. Paket harian ini juga tersedia bagi Anda yang sedang menjalani diet dan ingin menu khusus diet. Menu harian disajikan tiga kali yaitu makan pagi, siang dan malam.

Khusus untuk catering harian, kuota per porsinya juga tidak banyak memulai dari menu lima orang hingga dua puluh orang. Khusus ini layanan ini Anda bisa memesan di awal untuk satu bulan pertama dan bisa diperpanjang dengan menu yang lebih bervariasi lagi.

Untuk menu-menunya yang bisa dipilih adalah sebagai berikut ini:

Menu hari 1 : Nasi putih, ayam goreng kremes, lodeh tewel, tempe goreng, sambal dan kerupuk.

Menu hari 2 : Nasi putih, ikan sarden, orak arik telur, sayur bayam, sambal dan kerupuk.

Menu hari 3 : Nasi putih, ati ampela, ikan wader, urap sayur, sambal dan kerupuk.

Menu hari 4 : Nasi putih, ayam bacem, pecel, tahu goreng, sambal dan kerupuk.

Menu hari 5 : Nasi putih, rolade daging, kering kentang, sayur sawi, sambal dan kerupuk.

Menu hari 6 : Nasi putih, daging paprika, orak arik tempe, sambal hijau dan kerupuk.

Menu hari 7 : Nasi putih, cumi tepung, udang telur asin, sayur sop, sambal dan kerupuk.

Menu hari 8 : Nasi putih, krengsengan ayam, tempe mendoan, urap sayur, sambal dan kerupuk.

Menu hari 9 : Nasi goreng hongkong, mie goreng, ayam goreng, capcay, sambal dan kerupuk.

Menu hari 10 : Nasi putih, kerang saus tiram, tahu bali, tempe goreng, sambal dan kerupuk.

Menu hari 11 : Nasi putih, ayam saus lemon, ati ampela, fuyunghai, sambal dan kerupuk.

Menu hari 12 : Nasi putih, ikan mujair goreng, tempe mendoan, capcay baby kailan, sambal dan kerupuk.

Menu hari 13 : Nasi putih, ayam rica-rica, cah brokoli, perkedel kentang, sambal dan kerupuk.

Menu hari 14 : Nasi putih, ayam bakar, mie goreng, capcay, sambal dan kerupuk/

Menu hari 15 : Nasi putih, kakap asam manis, tahu goreng, sayur bayam, sambal dan kerupuk.

Menu hari 16 : Nasi putih, udang goreng tepung, cah jagung muda, sayur daun singkong, sambal dan kerupuk.

Menu hari 17 : Nasi putih, gulai kambing, ati kecap, tahu goreng, sambal dan kerupuk.

Menu hari 18 : Nasi putih, sate ayam, perkedel tahu jamur, tumis paprika, sambal dan kerupuk.

Menu hari 19 : Nasi putih, bandeng goreng, dadar gulung sosis, botok tahu, kerupuk.

Menu hari 20 : Nasi putih, ayam kecap, bihun goreng, tumis buncis daging, sambal dan kerupuk.

Menu hari 20 : Nasi putih, ayam kari, martabak mie, sup kimlo, sambal dan kerupuk.

Menu hari 21: Nasi putih, empal gepuk, gulai nangka, tahu isi, sambal dan kerupuk.

Menu hari 22 : Nasi putih, ayam bumbu bali, telur bali, sup merah, sambal dan kerupuk.

Menu hari 23 : Nasi putih, ayam bakar, capcay, mie goreng, sambal dan kerupuk.

Menu hari 24 : Nasi putih, udang mayo, capcay goreng, tahu tepung, telur balado, kerupuk.

Menu hari 25 : Nasi putih, soto betawi, tempe goreng tepung, telur, sambal dan kerupuk.

Menu hari 26 : Nasi putih, cumi saus hitam, telur bali, tempe goreng, sambal dan kerupuk.

Menu hari 27 : Nasi putih, ayam goreng lais, sayur asem, wader goreng, tempe goreng, sambal dan kerupuk.
Menu hari 28 : Nasi putih, soto campur, tempe mendoan, telur, sambal dan kerupuk.

Menu hari 29 : Nasi putih, gulai kikil, tumis daun pepaya, perkedel goreng, sambal dan kerupuk.

Menu hari 30 : Nasi putih, ayam koloke, fuyunghai, cah kangkung, tempe goreng, sambal dan kerupuk.

4. Jasa Catering Event

Jasa Catering Event

Pada beberapa jenis acara menu catering yang dibutuhkan berbeda. Untuk skala besar seperti pernikahan jumlahnya bisa ratusan.

Namun untuk acara yang berskala kecil seperti ulang tahun, workshop, seminar maka Anda perlu menu yang berbeda. Pada acara tersebut Anda bisa menerapkan jasa catering event dengan metode nasi box untuk dibawa pulang atau dimakan ditempat.

Bisa juga memilih untuk membuat catering prasmanan supaya lebih hemat. Catering Jakarta juga melayani konsumsi untuk event-event tersebut. Untuk menu-menunya Anda bisa memilih dari menu buffet atau nasi kotak seperti yang sudah dijelaskan di atas. Anda juga bisa memesan menu khusus yang sesuai dengan jenis acara.

5. Jasa Catering Coffee Break

Pada acara yang hanya dilakukan beberapa jam seperti seminar atau meeting, biasanya tersedia waktu coffee break. Pada waktu ini para peserta akan menghabiskan waktu beristirahat dengan camilan dan minuman yaitu snack. Biaya catering coffee break juga bervariasi mulai dari 20 ribuan untuk setiap orangnya.

Menu-menu yang dihadirkan bisa dalam bentuk menu jajanan tradisional, pastry, cake, hingga snack yang digoreng. Berikut ini masing-masing menunya.

Pastry dan cake : banana cake, banana puff, black forest cake, blueberry cake, bolu gulung keju, brownies, chocolate roll, donat kentang, mini pizza, pandan cake, croissant sandwich, strawberry cake, sosus puff.

Jajanan tradisional : kroket kentang, lemper, lumpia, sosis solo, risoles, tahu isi, bolu kukus, carabikang, cucur, dadar gulung, klepon, martabak manis, putu mayang, serabi, talam ubi, nagasari.

Snack yang digoreng : calamari rin, chicken finger, crab claw, fish cake, fish finger, pangsit goreng, lasagna, chicken win, chikuwa.

Aneka minuman : kopi, teh, bajigur, bandrek, sekoteng, secang, ronde, wedang uwuh.

6. Jasa Catering Kue Basah dan Jajanan Pasar

Ketika coffee break memadukan makanan tradisional dan pastry serta cake, ada juga acara yang hanya membutuhkan kue basah tradisional dan jajanan pasar. Bagi Anda yang lebih suka dengan pilihan menu tradisional maka jasa catering juga akan menyediakannya.

Beberapa menu catering jajanan pasar dibagi menjadi dua yaitu jajanan dengan rasa manis dan juga asin. Berikut ini pilihan menunya.

Jajanan Pasar Manis : klepon, dadar gulung, getuk lindri, martabak manis, lupis ketan, putu mayang, nagasari, onde-onde, surabi manis, sarang semut, talam ubi, clorot, cende manis, carabikang, bolu kukus, pisang rai, kue khu.

Jajanan Pasar Asin : semar mendem, kroket kentang, bacang daging, bakwan sayur, lemper bakar, lepet ketan, lemper kukus, martabak telur, risoles ayam, risoles sayur, sosis solo, surabi oncom, tahu berontak, tahu isi.

Dari semua menu ini, Anda bisa memilih penyajiannya sebagai snack box dalam kotak kardus atau disajikan dalam bentuk jajan pasar tampah.

7. Jasa Catering Aqiqah

Acara penting lainnya yang juga membutuhkan jasa catering adalah aqiqah. Tradisi ini sudah berlangsung sejak lama dan masih ditaati bagi umat islam yang bersyukur atas lahirnya seorang anak. Hajatan ini dibedakan menjadi dua yaitu aqiqah untuk anak perempuan dan laki-laki yang jenis menunya berbeda.

Biasanya nasi aqiqah akan dibagikan dalam bentuk nasi box dengan menu yang lebih khusus. Menu satu kambing untuk satu anak perempuan dan dua kambing untuk anak laki-laki. Menu pendamping lainnya pilihannya adalah sebagai berikut:

Menu aqiqah 1 : Masakan kambing, nasi putih, capcay, acar, sambal, lalapan, kerupuk udang.

Menu aqiqah 2 : Masakan kambing, nasi putih, sambal goreng ati, mie goreng, acar, sambal, lalapan, kerupuk udang.

Menu aqiqah 3 : Masakan kambing, nasi putih, sambal goreng ati, cacay, bubur merah putih, urap, telur rebus, acar, sambal, lalapan, kerupuk udang.

Menu aqiqah 4 : Masakan kambing, nasi putih, ayam goreng atau bakar, sambal goreng ati, cacay, bubur merah putih, urap, telur rebus, acar, sambal, lalapan, kerupuk udang.

Setiap kotak sudah disertai dengan tulisan nama sehingga Anda tidak perlu lagi membuat tulisan dan memasukkan satu per satu ke dalam kotak.

Cukup menerima dan bisa langsung dibagikan. Jika tidak ingin memesan dalam bentuk nasi box, masakan kambing juga bisa dipesan dengan penyajian per panci baik itu untuk masakan gulai atau sate kambing.

8. Jasa Catering Nasi Tumpeng

Beberapa acara juga biasanya membutuhkan tumpeng yang menggunakan nasi gurih atau nasi kuning. Tumpengan adalah tradisi budaya Jawa yang sangat penting dengan makna menolak bala. Anda bisa memesan beraneka ragam tumpeng yang sudah dihias menarik lengkap dengan lauk pauknya.

Tumpeng disajikan di atas tampah dengan beberapa pilihan paket menu sesuai dengan jumlah porsinya bisa untuk 15 orang hingga 20 orang. Berikut ini pilihannya:

Paket tumpeng I : Nasi kuning atau gurih, ayam goreng, sambal goreng ati, mie goreng, kering tempe, sambal goreng ati, telur dadar, sambal terasi.

Paket tumpeng II : Nasi kuning, putih atau gurih, ayam goreng, perkedel, tempe orek, sambal kentang ati, urap sayur, telur balado.

Paket tumpeng II : Nasi kuning atau gurih, ayam goreng kremes, kering tempe kacang,m abon sapi, telur dadar iris, sambal goreng rempela ati.

Pilah jenis menu catering Jakarta yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan menu-menunya sesuai dengan selera tamu serta biaya yang tersedia. Jika Anda masih bingung memilih menu, jasa catering di Jakarta akan membantu Anda untuk memilih yang sesuai.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI