Catering Nasi Box Jakarta – Setiap orang pasti suka dengan makanan yang enak apalagi gratis. Bagi Anda yang mendapatkan tugas untuk mencari catering dalam memenuhi kebutuhan konsumsi di kantor harus memilihnya dengan tepat. Nasi box atau prasmanan bisa menjadi bentuk pertimbangan penyajian makanan yang biasanya tersedia di catering.

Tak hanya untuk catering harian, ada juga banyak acara kantor seperti meeting bulanan, tahunan atau acara resmi lainnya yang juga membutuhkan jasa catering. Bagaimana cara memilih catering nasi box Jakarta? Apakah nasi box adalah pilihan yang tepat dibandingkan dengan prasmanan? Ada banyak pertimbangan yang harus Anda dilakukan, simak semua jawabannya disini.

Nasi Box vs Prasmanan, Mana yang Sebaiknya Dipilih?

nasi box

Image: portalianyc.com

Sebelum memilih tempat catering, terlebih dahulu Anda harus menentukan penyajian seperti apakah hidangan yang dipesan. Apakah Anda akan memesan nasi box atau justru prasmanan atau buffet. Sebenarnya pemilihan keduanya bisa disesuaikan dengan kepentingan acara.

Baca Juga  Jasa Catering di Bogor Terbaik untuk Acara Pesta Berkesan

Misalnya saja catering harian untuk makan siang karyawan tentunya dikemas dengan cara berbeda ketika ada acara promosi produk yang mengundang tamu luar. Untuk catering harian, sebaiknya Anda memilih nasi box yang penyajiannya lebih simpel. Sedangkan untuk acara penting lainnya, Anda perlu memilih buffet.

Alasan mengapa nasi box lebih banyak dipilih untuk catering harian bukan hanya karena simpel saja. Ada beberapa keuntungan lainnya menggunakan catering nasi box dibandingkan prasmanan berikut ini.

1. Semua orang dipastikan mendapatkan nasi box

Keuntungan yang pertama jika memilih nasi box adalah semua orang akan mendapatkan makanan yang sama dan pasti terbagi rata.

Asalkan Anda memesan jumlahnya sesuai dengan karyawan atau tamu yang diundang. Sehingga tidak akan ada orang yang kekurangan atau tidak mendapatkan makan siang atau makan malam.

2. Tak hanya catering harian tetapi juga acara lainnya

Jika Anda menggunakan nasi box bukan berarti hanya bisa disajikan untuk acara informal saja. Ada banyak juga acara formal yang membuat pemilik acara tidak repot. Misalnya saja acara khitanan, syukuran, seminar, hingga workshop. Menggunakan nasi box pun kini sudah menjadi standar yang lebih banyak dipilih daripada prasmanan.

3. Kemasan yang bervariasi

Pada makanan yang disajikan secara prasmanan banyak yang menganggap disajikan mewah, tapi bukan berarti nasi box tidak bisa. Ada banyak varian kemasan yang bisa dipilih disesuaikan dengan acara.

Misalnya untuk kemasan mewah Anda bisa memberikan kotak plastik yang bisa digunakan kembali. Ada juga kemasan nasi dengan besek yang terlihat lebih tradisional. Namun untuk kemasan sederhana dan murah biasanya akan menggunakan kotak kardus.

4. Tidak membutuhkan tempat khusus

Kelebihan lainnya jika menggunakan kemasan nasi box adalah tak perlu menyediakan tempat khusus dalam penyajiannya. Nasi bisa langsung dibagikan saat acara berlangsung.

Para tamu tidak perlu mengantri untuk langsung mendapatkan makanan. Tak perlu ada tambahan meja, kursi serta peralatan untuk menyajikan makanan.

Baca Juga  Rekomendasi Menu Catering Diet Jakarta Selatan Terbaik

5. Tidak repot baik dalam persiapan hingga bersih-bersih

Sifat praktis dari nasi kotak menjadi keunggulan yang banyak dirasakan. Apalagi di zaman yang serba cepat ini tak banyak orang yang ingin menghabiskan waktu untuk mempersiapkan hingga bersih-bersih. Anda tidak perlu menyiapkan tempat, membersihkan ruangan yang sudah dipakai atau membersihkan alat.

6. Tidak harus dimakan di tempat atau bisa dibawa pulang

Tamu yang sudah mendapatkan nasi box dan memiliki acara lain bisa cepat pulang dan mereka tetap bisa membawa pulang porsi makanan yang sudah dipesan.

Oleh karena itu penyelenggara acara tidak akan berurusan dengan makanan yang masih tersisa seperti pada acara prasmanan. Semua makanan akan habis setelah selesai dibagikan.

7. Harga yang bervariasi dan lebih murah

Saat ini sudah banyak tempat jual nasi box Jakarta yang mematok harga lebih murah namun kualitasnya tetap terjaga. Satu hal yang pasti harga nasi akan lebih murah per paketnya daripada prasmanan. Jumlah yang didapatkan pun akan lebih banyak jadi dapat dipastikan Anda akan mendapatkan lebih banyak untung.

Tips Mudah Memilih Catering Nasi Box Jakarta

Memilih Catering Nasi Box Jakarta

Jika sudah pasti Anda akan menggunakan nasi box, maka saatnya untuk mencari tempat catering yang terbaik. Memilih untuk pesan di tempat catering adalah keputusan tepat karena sebagian besar sudah memiliki pengalaman. Tapi manakah tempat catering yang berkualitas dan pasti jaminan rasanya lezat? Untuk itu Anda harus memilihnya terlebih dahulu.

Ketika acara yang hendak diselenggarakan masih lama atau Anda masih mencari catering nasi box untuk makan harian di kantor, maka akan lebih leluasa untuk memilihnya. Ada beberapa tips berikut ini yang bisa diikuti ketika mencari tempat catering yang tepat.

1. Menyediakan Menu yang Bervariasi

Ketika hendak memilih catering nasi box yang dibutuhkan untuk harian maka pastikan bahwa menunya bervariasi.

Mintalah menu dari pihak catering untuk satu bulan, di sana Anda akan melihat seberapa banyak varian yang akan diberikan. Menu yang diberikan juga bukan sebatas menu yang diulang-ulang karena akan membuat bosan.

Misalnya saja untuk menu lauk ayam bisa dipilih dengan berbagai jenis masakan, seperti ayam cabai hijau, ayam goreng, kremes, ayam rendang, dll. Selain bervariasi cek apakah menu dalam satu nasi box sudah lengkap.

Setidaknya mencakup empat sehat lima sempurna. Contohnya saja nasi, masakan ayam, sayuran, buah, dan juga air minum. Sambil memilih menu, Anda juga perlu meminta contoh satu nasi box untuk mengecek rasanya.

Baca Juga  Informasi Terlengkap Jasa Catering di Jakarta Hingga Menunya

2. Bandingkan Menu, Harga dan Budget yang Dimiliki

Setelah mengecek ketersediaan menu, bandingkan dengan harga per box dengan budget yang Anda miliki. Saat ini sudah banyak tempat catering yang mematok harga mahal padahal varian menu dan jumlah porsinya tidak sepadan.

Apalagi jika Anda tidak memikirkan soal harga, maka menu yang pantas haruslah lengkap. Bahkan jika Anda tidak memiliki budget yang cukup, harga per box nasi yang harus dipilih juga setidaknya memenuhi standar gizi yang diperlukan.

3. Apakah Tempat Catering Menyediakan Layanan Antar

Tips yang ketiga ketika mencari nasi box Jakarta adalah apakah tempat tersebut menyediakan jasa pengantaran. Biasanya tempat catering menerima layanan antar gratis jika Anda memesan dalam jumlah banyak. Jadi akan lebih hemat dan Anda tidak perlu repot untuk mengambil makanan setiap hari atau ketika acara hendak berlangsung.

Adapun jika tempat catering membutuhkan biaya pengantaran, biaya yang diberikan tidak terlalu mahal.

4. Proses Pemesanan Nasi Box yang Mudah

Pelayanan adalah yang terbaik, dimana Anda bisa mengetes pelayanan tempat catering dari memperhatikan cara pemesanan yang diberikan. Semakin mudah lebih baik, yaitu Anda tidak harus selalu datang ke tempat catering langsung untuk memesan. Tempat yang mudah dihubungi dan jelas ditambah dengan pelayanan yang ramah akan menjadi nilai tambah.

5. Memilih Berdasarkan Referensi

Anda juga bisa memilih catering nasi box Jakarta dari referensi kerabat. Apalagi jika mereka sudah berpengalaman menggunakan jasa catering tersebut. Galilah informasi lebih banyak dari merek tentang kualitas makanan dan pelayanan yang diberikan. Jadi sewaktu-waktu Anda butuh bisa langsung memesannya.

Jika Anda membutuhkan tempat catering untuk memesan nasi box yang memiliki rasa enak dengan pilihan menu beragam bisa memesannya di Dapur Patriot. Disini Anda akan mendapatkan kualitas menu nasi box terbaik.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI