Catering Kantor Jakarta – Makanan bisa menjadi sumber semangat bagi para karyawan di sebuah perusahaan. Jika Anda saat ini sedang bekerja di kantor, pasti setiap hari selalu menantikan waktu jam makan siang. Sayangnya tidak semua perusahaan memiliki kantin, jadi para karyawan pun harus pergi ke warung atau tempat makan saat jam makan siang.

Padahal sebuah kesulitan jika karyawan harus mencari makan sendiri saat makan siang. Entah itu karena harga makanan yang mahal di sekitar kantor atau menu yang kurang cocok hingga menu yang itu-itu saja. Bukankah akan lebih baik jika perusahaan mengikuti catering kantor yang tentu akan mengatasi semua permasalahan tersebut?

Bagi Anda pemilik usaha yang sedang mencari catering untuk karyawan perlu mengetahui pentingnya mengikuti catering itu sendiri. Setelah itu paham betul, mulailah untuk mencari catering kantor Jakarta yang berkualitas. Bagaimana caranya? Cukup dengan mengetahui kriteria catering berkualitas maka Anda akan mendapatkan tempat terbaik.

Mengapa Membutuhkan Catering untuk Kantor?

Catering untuk Kantor

Sebelum mulai memilih vendor catering, Anda harus mengetahui betapa pentingnya bagi karyawan untuk mendapatkan catering. Ingatlah bahwa memberikan makan siang kepada karyawan juga akan meningkatkan kinerja mereka.

Baca Juga  Catering Healthy Food Jakarta untuk Mulai Gaya Hidup Sehat

Jadi bukan hanya sekedar mengatasi masalah seperti menu yang membosankan hingga harga makanan yang mahal. Ada beberapa alasan mengapa catering membawa dampak positif kepada perusahaan. Berikut ini alasannya:

1. Asupan Gizi Terjaga dengan Makanan Sehat

Alasan pertama yang perlu dipertimbangkan adalah melalui catering semua karyawan akan mendapatkan gizi seimbang. Makanan sehat yang dipilih tentu bukan sekedar menambah semangat tetapi energi supaya tenaga untuk bekerja bertambah. Apalagi jika di perusahaan Anda sering mengadakan kerja lembur, otomatis asupan makanan harus terjaga.

Cukup dengan mengikuti menu catering sehat yang bervariasi sehingga semua karyawan tidak akan bosan. Dibandingkan jika harus membeli sendiri yang belum tentu asupan gizi setiap karyawan sama. Hal ini akan berpengaruh besar dengan kemajuan perusahaan karena semua karyawan akan bekerja dengan lebih baik.

2. Dijamin Kebersihannya

Makan di luar belum tentu terjamin kebersihannya. Jika mendatangkan makanan catering di kantor, karyawan tidak perlu keluar dan mengkonsumsi makanan yang belum tentu bersih. Hal ini sangat berpengaruh dengan kesehatan sehingga karyawan bisa selalu produktif. Di tempat catering yang berkualitas semua makanan akan disajikan menarik dan selalu dicek kebersihannya.

Kebersihan bukan hanya soal tampilan makanan tetapi mulai dari pemilihan bahan, pengolahan, pengemasan dan pengantaran. Mengolah di dapur dan peralatan yang bersih akan menjanjikan hidangan aman untuk dikonsumsi.

3. Makan Siang Menjadi Lebih Praktis

Karyawan terlambat untuk masuk kantor setelah jam makan siang pasti sering terjadi. Tapi jika Anda menggunakan jasa catering kantor Jakarta tentu akan mengurangi masalah tersebut.

Tidak ada waktu yang terbuang untuk karyawan keluar masuk dari kantor ke tempat makan. Anda hanya perlu menyediakan ruang bersantai dan ruang makan di kantor untuk digunakan seluruh karyawan.

Makanan dari catering akan diantar langsung sebelum jam makan siang sehingga karyawan bisa menggunakan jam istirahat siang dengan lebih efisien. Banyak waktu yang bisa digunakan untuk bersantai bukan hanya untuk makan saja.

4. Meningkatkan Kebersamaan antar Karyawan

Selama jam makan siang di dalam ruang istirahat, antar karyawan dari divisi yang berbeda bisa bertemu. Dengan kata lain cara ini juga akan meningkatkan kebersamaan dan kekerabatan. Sehingga rasa kekeluargaan akan terbentuk yang tentunya menjadi keuntungan bagi perusahaan.

5. Tak Hanya Makan Siang tetapi Untuk Acara Kantor

Inilah enaknya jika Anda bekerja sama dengan salah satu vendor catering terpercaya. Anda bukan hanya bisa memesan catering harian untuk karyawan tetapi juga untuk acara kantor. Misalnya ingin mengadakan acara ulang tahun, rapat tahunan, bulanan di mana perlu snack hingga makan berat.

Anda tak perlu lagi bingung mencari toko roti untuk menyediakan snack hingga minumnya. Bahkan melalui catering kantor Anda juga bisa memesan staf selama acara berlangsung. Menu yang bervariasi tergantung dengan jenis acara bisa dipilih.

7 Kriteria Catering Kantor Jakarta yang Berkualitas

Catering Kantor Jakarta yang Berkualitas

Semua keuntungan menggunakan vendor catering bisa langsung didapatkan asalkan Anda bekerja sama dengan catering yang berkualitas. Di Jakarta sendiri pasti sudah banyak tempat catering yang menjanjikan makanan berkualitas, harga terjangkau, dan lain sebagainya. Tapi di manakah tempat yang berkualitas sekaligus terpercaya?

Anda mungkin akan melakukan kontrak kerja dengan pihak catering selama beberapa bulan ke depan.

Tentunya tidak ingin bukan jika menu yang dihadirkan membuat para karyawan bosan atau jumlah porsinya yang terlalu sedikit? Kualitas dari makanan harus tetap terjaga dan hanya bisa didapatkan jika Anda menemukan catering yang berkualitas.

Untuk mendapatkan catering kantoran yang berkualitas ada tujuh kriteria yang perlu diperhatikan. Apa saja itu? Ini macam-macamnya:

1. Memiliki Planning Menu dalam Satu Bulan

Karena Anda akan melakukan kerja sama bukan hanya dalam satu atau dua hari melainkan dan hitungan bulan bahkan tahun maka planning menu harus tersedia.

Tempat catering harus memiliki rencana menu yang bervariasi minimal dalam satu bulan. Maka Anda akan mengetahui apakah menu yang diberikan sesuai dengan lidah para karyawan.

Menu catering kantoran yang disediakan harus bervariasi baik itu makanan tradisional atau khas daerah, makanan peranakan hingga makanan Eropa. Semakin banyak variasinya tentu lebih baik karena karyawan tidak akan bosan bahkan menantikan menu di hari mendatang.

2. Menyediakan Paket yang Sesuai dengan Anggaran

Kriteria kedua yang harus diperhatikan adalah paket menu harus sesuai dengan anggaran. Yang dimaksudkan disini adalah biasanya tempat catering menyediakan paket untuk 100, 150, 200 orang, dll. Jika mereka bisa menyesuaikan dengan jumlah pesanan misalnya hanya untuk 125 orang atau 75 orang saja tentu akan lebih menguntungkan.

Anda hanya perlu memesan makanan sesuai dengan jumlah karyawan dan uang yang dianggarkan pun lebih tepat. Langkah ini juga untuk mengurangi food waste.

3. Proses Pemesanan yang Fleksibel

Cek juga bagaimana proses pemesanan yang disediakan. Apakah Anda harus selalu datang untuk memesan dan mengambil makanan setiap hari. Atau Anda bisa melakukan pemesanan secara online dan makanan akan diantar.

Semakin fleksibel atau mudah cara memesan maka akan lebih praktis bukan? Ditambah lagi layanan antar biasanya gratis yang akan menghemat biaya pengeluaran.

Baca Juga  Nasi Tumpeng Jakarta, Solusi Mudah untuk Berbagai Acara

4. Mampu Memberikan Laporan yang Transparan

Tidak semua tempat catering bisa memberikan laporan yang transparan terkait dengan penggunaan bahan baku. Semakin transparan tentunya akan semakin baik sehingga Anda bisa mengetahui jumlah dana digunakan untuk apa saja.

Tempat catering juga perlu memberikan invoice bulanan atau mingguan sehingga Anda tidak perlu repot untuk melakukan rekapan.

5. Sudah Berdiri Lama dan Memiliki Banyak Klien

Catering yang terpercaya juga tidak terlepas dari seberapa banyak pengalaman yang mereka miliki. Salah satu cara untuk mengukur pengalaman catering adalah sudah berdiri sejak lama.

Mereka pastinya sudah berpengalaman dengan banyak perusahaan hingga acara besar. Pastikan bahwa Anda sudah mengecek siapa saja yang pernah menjadi klien dari tempat catering tersebut.

Baca juga review melalui sosial media mengenai catering kantor Jakarta tersebut dan harus memiliki banyak tanggapan yang positif.

6. Rasa Enak dan Menggunakan Bahan Segar

Sebelum akhirnya bekerja sama, sebaiknya cek rasa makanan. Anda bisa meminta tester makanan dan mencicipinya. Cobalah minta pendapat dari karyawan lainnya soal rasa dan apakah cocok di lidah mereka. Jika rasa masakan enak lanjutkan dengan cek keawetannya.

Makanan harus awet hingga setidaknya sore hari yang artinya menggunakan bahan segar dan cara memasaknya matang benar.

7. Berani Memberikan Jaminan atau Garansi

Kriteria terakhir adalah adanya jaminan atau garansi, yang bisa digunakan jika kualitas makanan tiba-tiba menurun. Jaminan akan membuat Anda aman dalam melakukan pemesanan catering harian jangka panjang.

Rekomendasi Vendor Catering Kantoran Berkualitas

Vendor Catering Kantoran Berkualitas

Kin Anda tidak perlu bingung mencari vendor catering untuk makan siang atau acara kantor lainnya. Anda bisa melakukan pemesanan di Dapur Patriot yang menjamin kualitas terbaik soal menu makanan, harga dan pelayanan.

Semua makanan dimasak oleh koki profesional, menu makanan juga dipilih yang memiliki gizi seimbang. Jadi soal rasa dan nutrisi selalu terjaga.

Proses pemesanan melalui catering kantor Jakarta berkualitas ini juga mudah. Cara pesannya bisa langsung menghubungi lewat nomor yang telah tersedia.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI