Catering Harian Jakarta Selatan – Diabetes adalah salah satu penyakit, dimana seorang penderita diabetes memiliki kandungan gula darah tinggi. Banyak orang yang menyalahkan diri sendiri, karena merasa tidak menerapkan hidup sehat sehingga mengalami penyakit diabetes, namun sebenarnya diabetes tidak selalu karena pola hidup yang tidak sehat, tetapi untuk sebagian orang juga diakibatkan genetika atau keturunan.

Itulah pentingnya cek kadar gula darah, supaya bisa mengantisipasinya karena jika dibiarkan tanpa pengobatan akan berakibat fatal, salah satunya mengakibatkan stroke. Diabetes ada dua tipe dan keduanya memiliki penanganan yang berbeda.

Untuk itu bagi Anda yang ingin terhindar dari diabetes, atau sedang dalam proses pengobatan diabetes, perlu pola hidup yang lebih sehat dan selektif dalam memilih makanan. Dan akan lebih baik jika Anda menyerahkan makanan sehat Anda pada penyedia jasa catering harian Jakarta.

Catering Harian Jakarta Selatan

catering harian jakarta barat

Saat ini penyedia jasa catering harian Jakarta untuk penderita diabetes sudah cukup banyak, jika Anda mencari catering harian Jakarta Selatan, catering harian Jakarta Barat, tentu saja ada banyak pilihan yang Anda temukan, namun dalam memilih tempat catering juga harus selektif :

1. Mempunyai Konsultan Kesehatan

Pastikan bahwa penyedia jasa catering tersebut memiliki konsultan kesehatan dan juga ahli gizi, yang bisa memeriksa bagaimana kadar gula Anda, dan tipe diabetes apa yang Anda rasakan, karena beda tipe diabetes akan beda juga jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi, sehingga perlu adanya konsultasi konsultan kesehatan di catering tersebut.

Baca Juga  Rekomendasi Menu Catering Diet Jakarta Selatan Terbaik

2. Lokasi

Pastikan memilih lokasi yang tepat, jika Anda berdomisili di Jakarta selatan, carilah penyedia jasa catering hari Jakarta Selatan. Karena akan lebih efektif dalam pengantaran ke tempat tinggal Anda.

Itulah 2 hal paling penting untuk Anda pertimbangkan sebelum memilih jasa catering yang tepat, dan keuntungan menggunakan jasa catering harian Jakarta, terlebih bagi Anda yang mempunyai banyak aktivitas setiap hari yaitu, Anda hanya perlu mengirimkan alamat Anda setelah konsultasi dengan konsultan kesehatan penyedia jasa catering, dan menu makanan Anda setiap harinya akan diantarkan ke alamat Anda.

Yang kedua, Anda tidak membutuhkan waktu lebih untuk belanja bahan makanan sehat Anda setiap hari dan juga tidak perlu kebingungan menyajikannya, karena Anda tinggal santap pada jam makan setiap harinya.

Yang ketiga Anda tidak perlu mengkhawatirkan jenis makanan apa yang seharusnya Anda konsumsi, karena penyedia jasa catering sudah menyediakan sesuai kebutuhan dan kesehatan Anda. Jadi Anda akan aman dari makanan-makanan yang tidak seharusnya dikonsumsi.

Yang terakhir, perkembangan kesehatan Anda bisa Anda follow up terus karena konsultan kesehatan akan tetap ngecek perkembangan kesehatan Anda dan menyesuaikan jenis makanan apa selanjutnya yang sebaiknya Anda konsumsi.

Menu Catering Sehat Untuk Penderita Diabetes

Catering Harian Jakarta Selatan

Dan berikut ini akan kami referensikan menu catering untuk Anda yang menderita diabetes tipe 2.

1. Jus Strawberry dan Yogurt Murni

Walaupun Anda penderita diabetes tipe 2, Anda tetap bisa mengonsumsi juss dengan campuran yogurt, namun harus dengan tekstur yang sangat lembut. Dan porsi idealnya hanya 1,5 cangkir ukuran normal.

Perlu Anda ketahui bahwa satu porsi juss ini terdiri dari 22 gram protein, dengan 30 gram karbohidrat dan 5 g serat. Dan itu sangat baik untuk kesehatan Anda. Untuk itu pastikan jangan mencampur jus strawberry dengan campuran apapun selain yogurt murni.

2. Roti Gandung

Roti gandung yang Anda konsumsi adalah roti gandum murni yang dibakar, dan hanya bisa ditambah dengan potongan buah, misalnya blueberry, anggur, dan jenis buah lainnya. Untuk roti gandung ini sebaiknya porsinya tidak banyak.

3. Sereal Biji-bijian dan Telur

Untuk sarapan Anda, bisa memilih oatmeal dengan sereal biji-bijian. Tambahan protein dari telur dan susu dan lemak sehat dari biji-bijian , bisa membantu menetralkan kadar gula darah Anda.

4. Roti Tawar dan Telur

Sarapan pagi untuk penderita diabetes tipe 2 bisa memilih roti tawar dengan telur. Namun pastikan Anda tidak menambahkan bahan-bahan lain pada menu tersebut karena bisa mempengaruhi kandungan sehat yang ada pada roti tawar dan telur.

5. Burrito

Buritto adalah menu makan sehat dengan bahan dasar alami dari telur, jamur, dan keju kambing. Menu ini akan jadi menu yang membuat Anda tidak merasa bosan dengan menu makan sehat. Dan pada seporsi Burrito ini terdiri dari 20 gram protein, 4 gram serat, dan 28 gram karbohidrat.

6. Roti Tawar, Mentega dan Pisang

Roti tawar dengan campuran mentega dan buah pisang bisa menjadi menu sarapan Anda penderita diabetes tipe 2, dan jika Anda ingin mencampurnya dengan sedikit madu murni juga bisa. Untuk satu porsi ideal menu ini terdiri dari 1 gram serat dan 48 gram karbohidrat.

Baca Juga  Bingung Menentukan Menu Makanan Syukuran Rumah? Cek Di sini

7. Almond dan Blueberry

Untuk sarapan pagi yang menarik, bisa mencoba menu almond dengan campuran blueberry, namun bisa juga digantikan dengan buah lain, jeruk, apel, anggur, dan buah sehat lainnya. Dan untuk satu porsi menu sehat almond dan blueberry terdiri dari 10 g karbohidrat dan 2 g protein, jadi Anda tidak perlu khawatir karena menu ini akan sangat membantu proses penetralan kadar gula darah Anda.

8. Roti Ubi Jalar dan Jagung

Untuk menu ini pasti akan sangat Anda sukai dan membuat Anda kenyang lebih lama walau hanya dengan porsi kecil. Pengolahan roti ubi jalar ini hanya dengan menghaluskan ubi jalar dan mencampurkan telur, kemudian dicampurkan dengan segenggam biji jagung muda dan dikukus.

Pastinya menu ini sangat pas bagi Anda yang menderita diabetes tipe 2, karena pada satu porsi sehat roti ubi jalar dan jagung hanya terdiri dari 6 gram protein dan 5,2 gram karbohidrat.

9. Bubur Jagung dan Udang

Bubur jagung dengan campuran udang dan daun bawang tentunya menu lezat untuk program hidup sehat yang akan Anda jalani. Jagung dengan kadar karbohidrat yang rendah dan campuran udang dengan protein dan lemak sehat akan membantu menetralkan kadar gula darah Anda, dan Anda juga tidak akan kekurangan protein dan akan tetap fit.

Untuk porsis sehat bubur jagung dan udang ini cukup dengan setengah gelas saja untuk menu sarapan dan takarannya sudah terdiri dari 20 gram protein, 25 gram karbohidrat, dan 1 gram serat.

Itulah 9 referensi menu catering Anda supaya Anda tidak merasa bosan, dan tetap bersemangat untuk menjalani pola hidup sehat.

Referensi Cemilan Sehat Penderita Diabetes

catering harian jakarta

Dan jika Anda ingin ngemil, tentu saja bisa, namun dengan jenis cemilan sehat, dan berikut referensi menu cemilan sehat untuk penderita diabetes.

1. Popcorn

Ngemil dengan popcorn tidak akan jadi masalah untuk diabetes Anda, dengan syarat popcorn Anda tidak dibumbui dengan apapun terlebih untuk gula atau yang lain. Jika Anda ingin membuat sedikit rasa pada popcorn, cukup dengan sedikit madu murni.

2. Keripik Kentang

Keripik kentang tanpa campuran apapun dan juga diolah dengan cara dibakar, bisa menjadi cemilan Anda selama menjalani proses pola hidup sehat.

Baca Juga  10 Varian Snack Arisan Super Cepat, Murah dan Pasti Enak

3. Agar-agar Rasa Buah

Anda bisa membuat sendiri cemilan sehat dengan agar-gar rasa buah tanpa campuran pemanis apapun. Cukup Anda iris tipis buah kesukaan Anda dan taburi pada agar-agar yang ingin Anda santap.

4. Salad Buah

Anda bisa membuat cemilan lainnya dengan salad buah, namun dengan bahan sehat, cukup dengan yogurt murni dan tanpa pemanis lainnya atau yang mengandung lemak jahat.

5. Salad Sayur

Sayuran hijau adalah yang paling disarankan untuk penderita diabetes, untuk itu bisa memilih cemilan sehat dengan beberapa jenis sayuran yang paling Anda sukai.

6. Coklat Hitam

Mendengar kata coklat mungkin Anda akan memikirkan kadar gula yang tinggi, namun yang kami maksudkan disini adalah coklat hitam atau sering disebut dark chocolate, bisa Anda konsumsi langsung atau juga dengan minuman coklat hitam hangat. Coklat hitam ini akan membantu meningkatkan hormon insulin Anda sehingga kadar gula darah dinetralkan.

9 referensi menu sarapan dan 5 referensi cemilan sehat sudah kami lampirkan, namun diatas itu semua, Anda harus menjalaninya dengan hati yang senang, dan akan mempercepat kesembuhan Anda.

Solusi lain, selain dari menggunakan jasa catering harian Jakarta Anda juga sebaiknya aktif berolahraga, olahraga ringan yang akan membantu Anda juga dalam menurunkan berat badan, karena untuk sebagian besar penderita diabetes adalah mereka yang berat badannya diatas normal.

Sebagai penutup, kami sarankan supaya Anda tetap menjalani program sehat dengan penyedia jasa catering, karena bagaimanapun untuk bisa beradaptasi dengan pola hidup yang penuh aturan tidak akan mudah di awal, untuk itu tetap komitmen untuk sehat.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI