Catering Diet Jakarta Selatan – Siapa bilang diet hanya bisa dilakukan oleh orang gemuk yang ingin menurunkan berat badan? Diet bukan sekedar program untuk menurunkan berat badan tetapi juga untuk menjaga kesehatan. Jadi siapa saja bisa mengikuti program diet yang sesuai dengan kebutuhannya.

Seringkali diet yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dilakukan secara eksesif sehingga bukan membuat tubuh sehat dengan penurunan berat badan normal. Alih-alih sehat, justru kesehatan menurun dan menimbulkan banyak penyakit. Penyebabnya adalah mengurangi jumlah asupan makanan berlebihan tanpa mempertimbangkan kondisi tubuh.

Supaya tidak salah dalam menjalani diet, kamu harus tahu seperti apa diet sehat yang sebaiknya dilakukan. Kamu juga bisa memanfaatkan catering diet Jakarta Selatan untuk menyediakan menu makanan sehat yang tepat. Kenali juga program-program diet apa saja yang sebaiknya diikuti.

Pentingnya Mengikuti Catering Diet Sehat

catering diet sehat

Diet merupakan kata Yunani kuno yang artinya adalah ‘cara hidup’. Diet juga merupakan kata serapan bahasa Inggris yang artinya ‘makanan yang biasa dimakan’. Dilihat dari kedua pengertian kata diet tersebut sudah sangat jelas bahwa diet merupakan gaya hidup dalam kebiasaan makan.

Secara keseluruhan, diet adalah cara yang digunakan dalam mengatur jumlah asupan makanan dan minuman. Supaya mencapai berat badan yang memiliki kontrol, tapi tujuan setiap orang menjalani diet bisa berbeda-beda. Bisa karena diet dilakukan karena adanya penyakit tertentu seperti diabetes, sama urat, jantung, dll.

Baca Juga  Informasi Terlengkap Jasa Catering di Jakarta Hingga Menunya

Ada juga orang yang harus menjaga berat badan tubuh ketika hamil. Diet juga dilakukan para atlet untuk menjaga bentuk otot. Oleh karena itu program diet bisa berbagai macam jenis tergantung dengan tujuannya. Tidak ada salahnya juga mengikuti diet sehat dengan catering diet Jakarta Selatan yang akan menyediakan menu-menu tepat.

Anjuran Diet Sehat yang Benar

catering diet murah

Apabila tujuan mengikuti diet adalah menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi lebih seta ada aturan yang harus diikuti. Aturan ini akan menjadi rencana diet yang tepat dan ingat harus dilakukan bukan hanya satu atau dua minggu tetapi berkelanjutan. Setelah meraih berat tubuh yang ideal, bukan berarti kembali ke pola makan yang tidak beraturan.

Tetap penting untuk terus melanjutkan aturan tersebut demi menjaga berat badan tetap stabil. Apa saja anjuran yang perlu diperhatikan dalam merancang program diet? Ikuti beberapa hal berikut ini:

1. Membuat Jadwal Makan yang Teratur

Jadwal makan menjadi kunci utama yang seringkali sulit dilakukan. Karena ingin menurunkan berat badan dengan cepat maka mengurangi jadwal makan. Misalnya menghindari konsumsi sarapan dan makan malam. Cara tersebut justru salah, karena tubuh tetap membutuhkan energi. Justru sebaliknya aturlah jadwal makan seari-hari.

Menghilangkan salah satu jadwal makan akan membuat tubuh terasa lemas. Rasa lapar yang timbul juga lebih besar, bisa dua hingga tiga kali lipat. Sehingga porsi makan akan meningkat. Tetaplah mematuhi jadwal makan tiga kali sehari dan pada jam yang sama.

Jadwal teratur akan membuat tubuh tetap prima dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Justru yang diperhatikan adalah porsi makan yang tepat.

2. Mengatur Porsi Makanan

Porsi makan harus terus diperhatikan, untuk menguranginya kamu tidak perlu langsung banyak. Mulailah sedikit demi sedikit supaya lambung menyesuaikan secara perlahan. Jika kamu mengurangi porsi makan secara drastis justru akan memicu asam lambung.

Seberapa banyak porsi makan yang diperlukan? Kamu harus menghitungnya sesuai dengan berat badan. Karena kebutuhan kalori untuk setiap orang berbeda sesuai dengan berat badannya. Kalori harian yang dibutuhkan harus dipenuhi dari berbagai macam jenis makanan.

Asupan yang dibutuhkan untuk orang dewasa berusia 18 hingga 30 tahun yang memiliki berat badan normal adalah 2.000 hingga 2.800 kalori. Dilihat dari angka ini, jika kamu ingin menurunkan berat badan sebaiknya penuhi asupan 1.900 hingga 2.000 kalori per harinya.

Jika jumlah kalori yang masuk telah dibatasi, maka jumlah lemak yang berkurang per minggunya secara normal adalah 0.5 hingga 1 kg. Jangan lupa kalori yang masuk harus berasal makanan bergizi. Mulai dari lemak sehat, protein, karbohidrat dan juga vitamin mineral. Sehingga gizi seimbang akan terus didapatkan tubuh untuk diolah menjadi energi dan mengurangi penumpukan lemak.

Baca Juga  Butuh Jasa Catering Pernikahan? Simak 7 Tips Mencarinya

3. Pilih Menu Makanan yang Tepat

Anjuran yang ketiga ini biasanya yang paling sulit, apalagi jika kamu memiliki kebiasaan jajan, yaitu mengatur menu makanan. Jajanan yang paling sulit untuk ihindari seperti gorengan atau cake menjadi tantangan terbesar yang harus dihindari. Makanan yang mengandung banyak minyak dengan ras asin dan manis berlebihan menjadi pemicu terbesar meningkatnya berat badan.

Semua makanan yang harus dihindari tersebut sebaiknya diganti dengan sayur dan buah segar. Rasa manis bisa didapatkan dari aneka macam buah dan tidak berpotensi mengganggu kesehatan. Sedangkan untuk sumber protein bisa didapatkan dari daging merah, ikan, kacang dan biji-bijan.

Lemak sehat yang perlu dikonsumsi bisa berasal dari susu rendang lemak. Jika menu makanan ini bisa disesuaikan dengan lidah, maka akan lebih mudah untuk menjalankan diet kedepannya. Lagipula saat ini sudah banyak catering diet murah yang menyediakan menu sehat untuk dipilih.

4. Perhatikan Jumlah Garam dan Gula

Selalu perhatikan juga rasa asin dan manis yang terdapat dalam makanan. Garam dan gula berlebihan yang membuat makanan mengandung kalori lebih tinggi. Efeknya bagi kesehatan bukan sekedar meningkatkan berat badan tetapi juga penyebab beberapa penyakit. Misalnya seerti kolesterol, sakit jantung, diabetes serta hipertensi.

Berapa jumlah garam dan gula yang sebaiknya dikonsumsi pun sebaiknya diatur. Jumlah yang sebaiknya dipenuhi adalah 4 sdm gula, 1 sdt garam, dan 5 sdm lemak per harinya. Alternatif yang bisa membantu adalah menggunakan gula rendah lemak. Hindari menggunakan pemanis buatan yang juga memiliki kandungan manis sangat tinggi.

5. Selalu Penuhi Kebutuhan Cairan

Bukan hanya menu makanan saja yang harus dipenuhi, tetapi juga kebutuhan cairan dalam tubuh. Karena gula harus dihindari, maka perbanyaklah minum air putih. Air mineral akan menjaga kesimbangan elektrolit sehingga peredaran darah tetap lancar. Tubuh juga akan terhidrasi dengan baik serta mengeluarkan racun.

Daya tahan tubuh akan meningkat jika kamu mengkonsumsi air putih dengan rutin. Jumlah cairan yang dibutuhkan oleh tubuh setidaknya adalah 8 gelas air mineral setiap hari. Air putih juga akan membuat perut kenyang sebelum makan sehingga mengurangi porsi makan.

6. Jangan Lupa Olahraga

Terakhir adalah tetaplah untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Rutin berolahraga akan membuat detak jantung lebih kuat dan lancar. Berkeringat setelah berolahraga juga akan mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat. Cobalah untuk berolahraga di pagi hari supaya kesehatan paru-paru juga terjaga.

Olahraga bisa menjadi gaya hidup yang sehat dan kamu bisa menjadikannya rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Baik itu jogging, berenang, senam atau yoga. Cukup 30 menit hingga 1 jam lamanya setiap hari.

Jenis-Jenis Catering Diet Sehat yang Bisa Diikuti

catering diet mayo

Ada begitu banyak jenis catering diet, namun manakah yang sebaiknya kamu ikuti? Tentunya kamu harus memilih program diet sehat yang tidak membahayakan untuk diikuti dalam kondisi apapun. Sebagai gambaran, berikut ini beberapa jenis catering diet sehat yang bisa dipilih.

1. Catering diet mayo, jenis catering ini akan membuat olahan makanan yang tidak menggunakan garam dalam pemakaiannya. Diet mayo adalah yang paling mudah dijalani sehingga lebih banyak diminati.

2. Catering diet ketofastosis, menu diet dalam catering ini biasanya lebih banyak lemak sehat dan sayur dengan tidak membuat makanan mengandung karbohidrat tinggi.

3. Catering diet rendah lemak, jenis catering ini akan mengurangi jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Lemak sehat tetap dimasukan ke dalam menu tetapi porsinya lebih sedikit.

4. Catering diet nasi, sesuai dengan namanya tempat catering tidak akan menggunakan nasi dalam menu makanannya. Nasi akan diganti dengan ubi, ketela, kentang, dll.

Tips Mudah Menentukan Catering Diet Jakarta Selatan Terbaik

catering diet mayo jakarta

Catering menjadi peran penting dalam menjalani diet. Bukankah menentukan menu makanan, mempersiapkannya membutuhkan perhitungan yang lebih terperinci? Jika kamu hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan seharian karena sibuk bekerja, maka catering diet Jakarta Selatan adalah solusinya.

Tempat catering diet akan menyediakan menu yang bervariasi setiap harinya. Kamu bisa memesan catering personal untuk menyediakan makanan diet tiga kali sehari. Keuntungan yang didapatkan bukan sekedar tak perlu memikirkan menu, tetapi juga menu tersebut sudah diatur untuk memenuhi kebutuhan kalori orang yang sedang diet.

Baca Juga  Informasi Terlengkap Jasa Catering di Jakarta Hingga Menunya

Selain itu juga, catering juga menyediakan layanan antar dimana kamu tak perlu bingung mengambil makanan. Baik di kantor atau di rumah makanan pesananmu akan datang tepat waktu. Ditambah lagi makanan masih hangat dan nikmat untuk disantap. Jika ingin mendapatkan layanan catering, pertama kamu harus memilihnya.

Saat ini sudah banyak sekali layanan catering diet yang tersedia, tapi seringkali tidak memenuhi ekspektasi. Baik itu dari segi rasa serta pelayanannya. Apalagi jika catering selalu terlambat mengantarkan pesanan makanan akan mengganggu jadwal makan kamu. Oleh karena itu, ikuti beberapa tips dalam menentukan mana catering diet yang sebaiknya dipilih.

* Mengecek ketersediaan catering diet

Pertama adalah mengecek apakah benar catering tersebut menyediakan layanan menu-menu untuk diet. Tidak semua tempat catering menyediakan layanan ini. Beberapa tempat hanya melayani catering untuk event seperti pesta atau acara kantor saja.

Kumpulkan beberapa referensi mengenai catering diet yang melayani catering secara personal. Kamu bisa mendapatkan referensi dari kerabat atau melalui internet. Saat ini sudah banyak sekali informasi mengenai tempat catering diet Jakarta Selatan yang tersedia. Informasi yang harus dimiliki adalah lokasi catering, menu yang tersedia dan harga.

* Membandingkan review dari masing-masing tempat

Setelah mendapatkan beberapa alternatif tempat catering, saatnya untuk mengecek reputasinya. Kamu bisa melihatnya dari berbagai macam media sosial dan juga profil catering melalui internet. Cek bagaimana pendapat dari masyarakat yang pernah menjadi konsumen di tempat tersebut. Semakin tinggi review yang diberikan tentu semakin lebih baik.

Selain melalui internet, kamu bisa mendapatkan review langsung dari kerabat yang juga menggunakan layanan catering tersebut. Carilah pendapat mengenai rasa serta layanan yang diberikan. Lalu cari pendapat mereka apakah menggunakan catering tersebut efektif untuk mendukung program diet yang sedang dijalani.

* Jangan lupa untuk mengecek rasa

Tidak ada salahnya jika kamu sudah menentukan satu atau dua tempat catering Jakarta Selatan dan mengunjunginya. Mengetahui tempat langsung akan memberikan penilaian berbeda. Seperti apakah catering tersebut menjaga kebersihannya. Kemudian sambil mengecek, kamu juga harus mencicipi rasa masakannya.

Ada yang berbeda dengan rasa makanan untuk diet. Bisa saja rasanya hambar karena mengurangi penggunaan garam serta gula. Tapi jika rasanya cocok dengan lidah maka tak perlu ragu lagi untuk memesannya. Tanyakan juga soal bahan-bahan yang digunakan serta menu apa saja yang tersedia.

* Sesuaikan dengan bujet yang dimiliki

Apabila rasa, tempat dan menu sudah terjamin saatnya membandingkan harga. Manakah catering diet yang akan kamu pilih tentunya harus sesuai dengan bujet. Untuk menentukan bujet ini kamu harus menghitung secara keseluruhan. Misalnya berapa lamakah waktu yang diharuskan untuk memesan catering tersebut? Satu bulan? Dua bulan atau bahkan tiga bulan.

Dalam jangka waktu tersebut berapa kali kamu akan mendapatkan layanan catering? Sehari dua kali atau sehari tiga kali. Biasanya tempat catering juga akan memberikan paket promo untuk pelanggan awal, jadi jangan ragu untuk memilihnya. Pilihlah yang sesuai dengan kantong, jangan terlalu mahal karena kamu bisa saja akan menggunakan layanan tersebut seterusnya.

Menu Catering Diet Mayo yang Bisa Dipesan 

Menu Catering Diet Mayo

Diet mayo adalah yang paling terkenal dan lebih banyak diikuti. Jika kamu berencana mengikuti diet ini sebaiknya pilih catering diet mayo Jakarta. Diet ini tak hanya untuk menurunkan berat badan tetapi juga menjaga kesehatan karena harus diikuti dalam jangka panjang.

Jika kamu ingin mengikuti catering diet mayo, maka program yang ditawarkan biasanya berlangsung minimal satu bulan. Jika cocok, kamu bisa melanjutkannya apalagi jika rasa makanannya sangat enak. Jangan lupa untuk mengimbanginya kamu harus rajin berolahraga.

Adapun menu yang dihadirkan dalam satu minggu adalah sebagai berikut:

Menu Diet   
HariPagiSiangMalam
SeninSecangkir teh atau kopi hitam dengan gula diet2 butir telur ayam rebus1,5 ons bistik daging sapi
seikat bayam rebusSalad: Selada dengan air jeruk nipis
2 buah kentang rebus
1 buah tomat segar
SelasaSecangkir teh atau kopi hitam dengan gula diet1,5 ons bistik daging sapi2 ons dada ayam dikukus
Salad: Selada dengan air jeruk nipis1 buah pisang
2 buah kentang rebus
1 buah segar dengan banyak air
RabuSecangkir teh atau kopi hitam dengan gula diet2 butir telur ayam rebus2 ons dada ayam dikukus
seikat bayam rebusSalad: Selada dengan air jeruk nipis
2 buah kentang rebus1 buah segar dengan banyak air
1 buah tomat segar
1 buah segar dengan banyak air
KamisSecangkir teh atau kopi hitam dengan gula diet dan sepotong rati gandum bakar1 butir telur ayam rebus1 mangkuk pepaya 
Sebatang wortel besar yang dikukus1 gelas susu rendah lemak
1 lembar keju slice
1 buah segar banyak air
JumatSecangkir teh atau kopi hitam dengan gula diet dan salad wortel parut dengan air jeruk nipis2 ons dada ayam dikukus dan saus bbq dengan mentega tawar1,5 ons bistik daging sapi
2 buah kentang direbusseikat bayam rebus
Salad: Selada dengan air jeruk nipis
SabtuSecangkir teh atau kopi hitam tanpa gula  dan sepotong roti tawar gandum bakar2,5 ons dada ayam dikukus 2 butir telur ayam rebus
Salad: Selada dengan air jeruk nipisSalad wortel parut dengan air jeruk nipis
2 buah kentang direbus
MingguSecangkir teh atau kopi hitam tanpa gula2,5 ons bistik daging sapi2 butir telur ayam rebus
2 buah kentang direbus2 buah pisang
1 buah segar banyak air

Apabila dilihat dari contoh menu ini, catering diet Jakarta Selatan akan mematok harga yang lebih murah. Pada minggu kedua menu akan lebih bervariasi lagi dengan aneka saus.

Penasaran bagaimana dengan rasa dan efektifitasnya dalam menjaga kesehatan tubuh? Kamu bisa memesan catering diet mayo sehat disini.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI