Cara Menghemat Biaya Catering Pernikahan – Keberadaan catering sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan hidangan makanan yang akan disajikan untuk suatu acara, tidak terkecuali acara pernikahan.

Pernikahan sudah erat kaitannya dengan catering, karena pada pesta pernikahan ini mengundang banyak tamu yang perlu dijamu dengan makanan. Makanan ini pun menjadi tanda syukur dan terimakasih akan berlangsungnya acara pernikahan ini. 

Catering ini merupakan kebutuhan pernikahan yang paling besar biaya pengeluarannya, karena hidangan yang ada lebih dari satu jenis saja. Makanan yang ada pada suatu pernikahan adalah makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup atau pencuci mulut.

5 Cara Menghemat Biaya Catering Pernikahan

Cara menghemat biaya catering perlu dilakukan karena biaya pengeluaran tidak hanya untuk catering masih banyak keperluan pernikahan yang harus disiapkan. Cara menghemat biaya catering pernikahan ini akan membantu agar tagihan pernikahan tidak membengkak hanya karena catering saja.

Menghemat Biaya Catering Pernikahan

1. Batasi Jumlah Tamu Undangan

Tentunya dalam moment berbahagia dalam hidup ini yaitu pernikahan ingin mengundang banyak orang seperti keluarga, teman, sahabat dan kerabat untuk hadir dalam acara pernikahan ini. 

Jika memiliki anggaran pengeluaran yang tidak banyak maka mau tidak mau harus merelakan untuk membatasi mengundang tamu yang diundang. Tidak perlu sedih karena dengan jumlah tamu sedikit, ada kelebihan dari ini semua yaitu acara pernikahan ini akan terasa lebih intim dan akrab.

2. Pilih Satu Ragam Menu Makanan 

Hindari memesan menu makanan yang beragam, pilih satu ragam menu makanan saja untuk catering pernikahan ini akan membantu menghemat biaya catering. 

Caranya adalah memilih dua sampai empat ragam makanan saja namun dengan jumlah porsi yang banyak, dengan cara ini aku tetap bisa mencukupi untuk hidangan makanan untuk para tamu undangan yang hadir.

3. Sesuaikan Dengan Anggaran Pengeluaran

Tujuan dari menggunakan cara menghemat biaya catering ini adalah agar tagihan untuk pengeluaran tidak membludak, maka hal yang perlu diperhatikan adalah anggarannya. Tentukan anggaran yang dirasa sesuai dengan kemampuan finansial dari kedua calon pengantin.

Sesuaikan menu makanan catering dengan anggaran pengeluaran, jika menu makanan dipilih dengan benar-benar dan sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan maka tidak perlu khawatir akan adanya anggaran yang membengkak. 

Baca Juga  Daftar Paket Pernikahan Murah Tangerang Terlengkap

4. Perhatikan Cara Penyajian Makanan

Cara penyajian makanan mempengaruhi pengeluaran biaya untuk pernikahan, cara penyajian ini berhubungan dengan jumlah porsi yang akan dipesan kepada jasa catering.

Untuk menghemat biaya catering cara penyajian yang harus dihindari adalah prasmanan karena dengan cara ini perhitungan jumlah makanan dengan jumlah tamu undangan sulit untuk dipastikan, dengan cara prasmanan tamu akan mengambil makanan sesuka hatinya. 

Cara menghemat biaya catering dengan menggunakan cara penyajian piring terbang, perhitungan dengan menggunakan cara ini akan lebih akurat. Cara penyajian ini adalah para tamu sudah disiapkan porsinya dengan menu yang sudah ditentukan. 

5. Mahal Belum Tentu Baik 

Opini masyarakat tentang sesuatu hal yang berlabel mahal maka kualitasnya akan lebih baik dibandingkan dengan yang berlabel murah dan terjangkau, perlu diketahui kualitas tidak bisa diukur dari harga. 

Mahal belum tentu baik jika tidak sesuai dengan kemampuan, bukannya baik tapi malah memberikan masalah kepada orang yang membelinya.

Banyak jasa catering yang memiliki harga terjangkau namun dengan kualitas yang baik dan tetap bisa membuat acara pernikahan berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan rekomendasi jasa catering pernikahan terbaik hanya ada di Antalogi yuk pesan.

Foto migu

Seorang pekerja swasta yang senang menulis berbagai hal mulai dari hal receh, sampai dengan yang sulit dijelaskan sekalipun. bertempat tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan. Masih ingin belajar banyak hal termasuk bidang digital marketing, dan SEO.

baner Wa
Call Now ButtonHUBUNGI KAMI